GadgetSquad.ID – Saat ini membawa uang cash dalam jumlah besar di dompet mulai berkurang. Pasal saat ini banyak konsumen memilih melakukan pembayaran digital yang lebih praktis. Situasi ini setidaknya sudah menjadi tren di kota-kota besar.

Situasi tersebut sedikit banyak menjadi landasan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berkolaborasi dengan Mastercard, untuk memberikan solusi pembayaran digital demi memanjakan konsumen setianya.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menuturkan, jika kolaborasi strategis ini sejalan dengan tujuan kami yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

“Peningkatan keterampilan digital dan perluasan inklusi keuangan, terutama di daerah pedesaan adalah kunci untuk membuka dan memaksimalkan potensi setiap orang Indonesia,” ucap Vikram.

Sementara itu Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard, menuturkan, pihak Mastercard merasa sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Indosat.

“Indosat adalah mitra yang memiliki komitmen sama dengan Mastercard, guna mendukung masyarakat Indonesia menuju masa depan digital, membawa lebih banyak lagi individu dan UKM ke dalam ekosistem digital, dan membantu memajukan pertumbuhan inklusif bagi perekonomian Indonesia,” kata Ari Sarker.

Diharapkan dengan kolaborasi tersebut memungkinkan untuk menciptakan solusi keuangan tanpa batas untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kemitraan ini juga menegaskan komitmen Mastercard untuk membawa satu miliar orang dan 50 juta usaha mikro dan kecil ke dalam ekonomi digital secara global pada tahun 2025.

Selain itu, kolaborasi antara Indosat dan Mastercard ini juga dirancang untuk membantu meningkatkan standar keamanan dan membangun kepercayaan yang lebih tinggi, di antara semua pengguna seluruh ekosistem digital untuk menciptakan ekonomi digital yang lebih aman dan lebih inklusif, serta dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh semua orang.

Kedua organisasi berkomitmen untuk bekerja sama dalam memperkenalkan produk dan solusi terukur yang menggabungkan kemampuan terbaik dalam keselamatan dan keamanan siber di kelasnya, guna menyediakan pengalaman digital yang aman dan lancar sesuai dengan gaya hidup, cara bekerja, dan bertransaksi para konsumen dan bisnis di era digital saat ini.

Kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung UKM dengan menyediakan alat dan sumber daya terbaru untuk bersaing di dunia digital-first pasca pandemi.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, kedua organisasi akan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengan kartu dan pembayaran berbasis akun, peningkatan akses ke kredit seperti melalui Buy Now Pay Later (BNPL), peningkatan keamanan pada metode pembayaran mereka, dan solusi yang menawarkan keterlibatan dan penghargaan yang lebih besar bagi konsumen.