GadgetSquad.id – Google Pixel 6 siap diluncurkan dalam, tetapi raksasa teknologi itu belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi. Kebocoran baru memprediksi tanggal peluncuran untuk ponsel dari raksasa situs pencarian itu.

Seri Pixel 6 akan menyertakan model Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, ponsel ini kemungkinan akan memiliki desain dual-tone dengan strip kamera di panel belakang yang menampung banyak sensor. Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dikonfirmasi ditenagai oleh Tensor, chip garapan Google sendiri. 

Keterangan rahasia Cina Bald Panda telah membocorkan kemungkinan tanggal peluncuran untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Keterangan rahasia itu mengklaim bahwa kedua ponsel Google itu akan diluncurkan pada 13 September, sehari sebelum acara peluncuran Apple yang dikabarkan.

Google belum membuat pengumuman apa pun tentang tanggal peluncuran resminya. Detail harga dan ketersediaan akan terungkap setiap kali peluncuran terjadi. Google telah mengkonfirmasi rilis musim gugur untuk seri Pixel 6, seperti dikutip Gadget NDTV.

September tampaknya akan dikemas dengan acara peluncuran penting tidak hanya dari Apple dan Google, tapi juga dari vendor lain seperti Xiaomi dan Huawei. Keterangan rahasia mengklaim bahwa Xiaomi dapat memperkenalkan seri Mi 11T pada 15 September dan konferensi pers Huawei Nova 9 dapat diadakan pada 29 September. 

Google membuat Pixel 6 dan Pixel 6 Pro resmi awal bulan ini, membenarkan bahwa kedua ponsel akan ditenagai oleh SoC khusus perusahaan yang disebut Tensor. Desain keseluruhan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan sama, dengan perbedaan ukuran layar, lensa kamera, dan beberapa fitur.

Seri Pixel 6 tetap mengusung desain dual-tone dengan camera bar di panel belakang. Model Pro memiliki bingkai aluminium yang dipoles sedangkan model non-Pro dilengkapi dengan lapisan aluminium matte. Pixel 6 akan menampilkan pengaturan kamera belakang ganda sedangkan Pixel 6 Pro akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang. Dari segi software, seri Pixel 6 akan menjalankan Android 12 dengan desain Material You.