GadgetSquad.id – Qualcomm Technologies resmi memperkenalkan prosesor Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform. Pastinya ada berbagai keunggulan yang dibawa prosesor terbaru ini.

Prosesor Snapdragon 4s Gen 2 (1)

Keunggulan Prosesor Snapdragon 4s Gen 2

Prosesor Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform terbaru ini menjadi komitmen Qualcomm dalam memelopori transisi global dari jaringan 4G ke 5G. Ada sejumlah kemampuan terbaru yang membuat performa perangkat semakin meningkat, diantaranya :

  • Mempermudah akses 5G agar lebih mudah diakses dan dapat diandalkan untuk semua kalangan.
  • Kinerja CPU unggul untuk multitasking dan produktivitas yang lancar
  • Navigasi dual band untuk akurasi titik lokasi yang lebih baik
  • Kualitas audio yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan (AI)
  • Pengalaman gaming yang lebih lancar dan streaming video yang semakin bertenaga.

“Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform merupakan inovasi terkini yang menjadikan teknologi 5G lebih mudah diakses, sehingga lebih banyak orang dapat menjelajahi dunia dengan kecepatan jaringan seluler generasi kelima ini,” ujar Chris Patrick, Senior Vice President & General Manager Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Prosesor Snapdragon terbaru ini tampaknya memang didesain agar juga bisa digunakan pada perangkat dengan harga yang lebih terjangkau. “Berkat teknologi mutakhir, kami berhasil menyeimbangkan antara kualitas dan harga yang terjangkau, menawarkan kinerja maksimal dengan masa pakai baterai sepanjang hari, AI terintegrasi, serta akses luas ke jaringan 5G untuk pengalaman seluler yang lebih baik.” tambah Chris Patrick

Baca juga : Dibalik Snapdragon yang Jadi Sponsor Jersey MU (Manchester United)

Pada tahap awal setelah peluncurannya, prosesor Snapdragon terbaru ini akan segera diadopsi oleh Xiaomi. Kemungkinan perangkat Xiaomi pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon terbaru ini akan diumumkan sebelum akhir tahun 2024.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memungkinkan akses konektivitas berkecepatan gigabit bagi pengguna di wilayah-wilayah tertentu,” tambah Anuj Sharma, Chief Marketing Officer Xiaomi India.