GadgetSquad.ID – Dua hape baru dipastikan siap beredar di Indonesia. Adalah duo realme 13 Pro Plus 5G dan 13 Pro 5G yang tepat 19 September nanti, bakal resmi memulai petualangannya di Tanah Air. Teknologi apa yang bakal memanjakan konsumen, jika memilih salah satu dari dua hape baru realme itu.

Dari keterangan resmi yang diterima GadgetSquad, realme 13 Pro Plus 5G dan 13 Pro 5G masih menjadikan fitur kamera, sebagai salah satu daya tarik utamanya. Kedua HP Realme ini diklaim hadir dengan teknologi lensa telefoto periskop pertama di segmen midrange yang didukung AI.
Sherry Dong, Head of Marketing Realme Southeast Asia and South Asia, menerangkan, jika bekal tingginya antusiasme para pengguna terhadap teknologi telefoto periskop yang diluncurkan pada seri sebelumnya, kini realme kembali menghadirkan fitur tersebut pada realme 13 Pro Series 5G. “Kini fitur tersebut, kami sempurnakan dengan sentuhan teknologi AI,” tegasnya.
Menyoal spesifikasi kameranya, tipis-tipis dari info yang didapat, kedua hape ini mengusung teknologi lensa telefoto periskop dengan Dual Sony Lenses serta dukungan HYPERIMAGE+. Terdapat juga teknologi Ultra Clear Photos yang dihadirkan lewat sensor kamera utama Sony LYT-701. Ini merupakan yang pertama di industri smartphone sekarang.
Sementara untuk kemampuan Ultra Clear Zoom Realme 13 Pro+, kamera utama 50MP di seri tersebut dipasangkan dengan kamera telefoto periskop bersensor Sony LYT-600 yang memiliki resolusi 50MP. Kombinasi keduanya menghasilkan dukungan 3x optical zoom dan 6x in-sensor zoom.
Tidak hanya itu, realme juga menyokong kemampuan perangkat ini dengan Ultra Clear AI. Ini merupakan rangkaian fitur berbasis AI yang terdiri dari AI Ultra Clarity, AI HyperRAW Algorithm, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal.
Sedangkan realme 13 Pro 5G mengusung, sensor Sony LYT-600 dengan dukungan OIS dan 2x In-Sensor Zoom di kamera utama. Turut dibekali dengan HYPERIMAGE+, smartphone ini juga hadir dengan sederet fitur berbasis AI.
Seluruh lini realme 31 Pro Series 5G ini hadir dengan desain yang terinspirasi dari karya legendaris Monet. Untuk melakukannya, Realme berkolaborasi dengan Museum of Fine Arts Boston. Spesifikasi lainnya, sabar dulu ya bro kita tunggu saja info resminya tanggal 19 September nanti