GadgetSquad.ID – Galaxy AI alias kecerdasan buatan ala Samsung, benar-benar membuat pabrikan asal Korea Selatan ini selangkah di depan, dibanding kompetitor yang juga mulai mengadopsi teknologi serupa.

Terbaru, kecanggihan fitur Galaxy AI di Samsung, mulai bisa memanjakan para pengiat olahraga, khususnya buat kamu yang senang berlari.

Yup, fitur Galaxy AI kini juga tersedia di jajaran Galaxy Wearable terbaru, termasuk di Galaxy Watch 7 dan Galaxy Buds 3 Pro.

Berbagai fitur anyar berbasis AI yang tertanam, di Galaxy Watch 7 dan Buds 3 Pro, diyakini bisa lebih memaksimalkan kualitas olahraga penggunanya, termasuk mereka yang senang lari.

Lalu, apa saja sih fitur AI, di Galaxy Watch 7 dan Buds 3, yang bisa memuat program latihan lebih berkualitas. Apalagi jika kamu ingin ikut lomba dalam waktu dekat.

Baca juga : Desain TWS Samsung Galaxy Buds 3 Series, Dirombak Total, Ini Alasan

Bagi pengguna Galaxy Watch 7 akan dimanja dengan sederet sensor inovatif yang bisa mewujudkan visinya.

Galaxy Watch 7 bisa dimaksimalkan untuk wellness sehari-hari dengan olahraga yang bisa dipersonalisasi, serta kemampuan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.

Anke Ardine, seorang pelari profesional, menuturkan, user dapat mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas mereka menggunakan fitur Workout Routine untuk mencapai tujuan kesehatan.

Kemudian ada juga fitur Race yang bisa membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secara real time, memantau perkembangan dan mempertahankan motivasi pengguna.

“Nggak semua orang bisa baca data lari dan gak semua orang punya coach kayak aku, nah kalau pakai fitur Race ini data lari kita itu seperti dijelasin,” tegas Anke Ardine

Fitur menarik lain di Galaxy Watch 7 adalah Energy Score. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan.

Fitur yang didukung Galaxy AI ini, dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan menggunakan Galaxy Watch 7.

Sementara fitur AI baru di Galaxy Buds 3 Pro, yang membuat kamu tetap nyaman saat latihan, salah satunya, Adaptive Noise Control.

Fitur tersebut, akan pengurangan bisingnya sesuai dengan kondisi sekitar. Misalnya tiba-tiba ada suara yang keras di sekitar pengguna latihan lari, maka tingkat pengurang bisingnya akan ditingkatkan.

Lalu TWS ini pun bisa mengurangi volume lagu yang sedang diputar jika pengguna berbicara dengan orang lain. Menariknya, fitur ini tak akan serta merta aktif saat mendeteksi ada suara orang berbicara.

Menurut Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, fiturnya baru aktif saat penggunanya mulai berbicara.

“Kalau fiturnya aktif tanpa pengguna berbicara, bisa-bisa lagunya terus-terusan tidak terdengar,” jelas Taufiq.

Bagaimana, serukan latihan ditemani Samsung Galaxy Watch 7 dan Galaxy Buds 3 series.

Harga :
– Galaxy Watch 7 40mm Rp 4.499.000
– Galaxy Watch 7 44mm Rp 4.999.000
– Galaxy Buds 3 Rp 2.299.000
– Galaxy Buds 3 Pro Rp 3.299.000