GadgetSquad.ID – Kamu masih bertanya-tanya apa ada hape dengan fasilitas keamanan sensor jari di samping, bodinya slim dan ringan, tapi harga cuma 1 jutaan? Tenang sob, jagoan baru realme yang spesifikasinya, sesuai yang kamu inginkan.

Perkenalkan ini dia realme C30s. Mengusung baterai masif yang dikemas dalam bodi ultra tipis dan ultra ringan, realme C30s menjadi satu-satunya smartphone di segmen entry level yang hadir dengan sensor sidik jari samping.

Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia, menuturkan, jika realme C Series hadir untuk memberikan fitur terbaik bagi anak muda yang menginginkan smartphone terjangkau. realme memahami berbagai kebutuhan penggunanya dan latar belakang mereka yang berbeda. realme selalu berusaha menghadirkan inovasi semaksimal mungkin pada C Series, dan sejauh ini realme C Series berhasil melahirkan sejumlah smartphone entry-level terbaik.

“realme C30s adalah upaya terbaru kami untuk menciptakan produk dengan perpaduan sempurna antara desain dan teknologi dengan menghadirkan teknologi sidik jari samping di kisaran harga Rp 1 jutaan. Kami berharap smartphone ini dapat diapresiasi dan dikagumi seperti pendahulunya,” beber Michonne.

Lebih jauh soal daya tarik realme C30s. Salah satu keunggulan utama yang dibawa oleh realme C30s adalah sensor sidik jari samping untuk penggunaan yang lebih nyaman. Adanya sensor keamanan biometrik ini menjadikan realme C30s sebagai satu-satunya smartphone di segmennya yang hadir dengan fitur tersebut.

Selain itu, pengenalan sidik jari realme C30s diperkuat, memastikan akurasi yang lebih tinggi hingga 99% meskipun area penginderaan sidik jari hanya 8mm x 1,6mm. Seperti pendahulunya, realme C30s tetap tampil stylish dengan menghadirkan desain micro-textured anti slip, bobotnya 186 gram, dan memiliki bodi ultra-slim 8,5mm.

Hape ini juga dilengkapi dengan tampilan layar LCD berukuran 6,5 inci, memberikan pengalaman menonton yang imersif kepada pengguna. Rasio screen-to-body pada realme C30s juga mencapai 88,7%, dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Dapur pacunya dibekali chipset Unisoc SC9863A. Performanya diklaim punya skor AnTuTu Benchmark sebesar 106.409.

realme C30s, bisa merekam berbagai momen dari kamera belakang AI 8MP. Sedangkan bauta kamu yang suka selfie, terdapat kamera depan 5MP. Sebagai sumber energi utama, realme C30s disokong baterai besar berkapasitas 5000 mAh. realme C30s hadir dalam dua konfigurasi memori, yaitu 3GB+3GB*|32GB yang dijual seharga Rp1.399.000 dan 4GB+4GB*|64GB yang bisa didapatkan dengan harga Rp1.599.000.