realme X3 dan X3 SuperZoom Dapat Pembaruan realme UI 2.0

GadgetSquad.id – Realme terus memperbarui perangkat lamanya ke realme UI 2.0, dan seri X3 berada di baris berikutnya. Baik realme X3 dan realme X3 SuperZoom mendapatkan rilis Beta Terbuka mereka kembali pada bulan April, dan hari ini pembaruan stabil sedang dilakukan. 

Dilaporkan GSM Arena, paket baru berukuran 668 MB dan mencapai pengguna dengan Beta terlebih dahulu. Pengguna biasa yang tidak berpartisipasi dalam proses pengujian harus siap untuk perangkat lunak baru “segera”. 

Ponsel realme X3 akan mendapatkan banyak pilihan warna baru untuk kustomisasi tema. Ada juga realme Share yang memungkinkan transfer file lebih cepat antar ponsel melalui Wi-Fi, serta Dual Mode Music Share yang memiliki tujuan serupa untuk trek audio. 

Android 11 dan Realme UI 2.0 juga mengutamakan keamanan dan privasi, dan sekarang pengguna akan mendapatkan fitur untuk menyembunyikan semua aplikasi di balik kode PIN. Juga Pintu Tak Terlihat yang memberikan data kosong ke aplikasi yang mengumpulkan informasi pribadi, tapi pengguna harus menyalakannya. 

Sayangnya, realme X3 dan realme X3 SuperZoom tidak akan mendapatkan AOD karena layar LCD mereka dianggap terlalu menguras tenaga saat diaktifkan. 

Di Indonesia, realme hadir menghadirkan model realme X3 SuperZoom. Hape ini hadir dengan layar IPS LCD dengan ukuran 6,6 inch. Resolusinya Full HD+, tapi yang menarik refresh ratenya 120Hz.

Sesuai dengan namanya, ketangguhan fitur kamera menjadi senjata Realme X3 SuperZoom. Kamera utamanya 64 MP, yang dipadukan kamera makro 2 MP, ultrawide 8 MP dan lensa periskop 8 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, ada dua lensa yang tertanam di bagian depan, ukurannya masing-masing 32 MP dan 8 MP.

Realme membekali X3 SuperZoom dengan komposisi dapur pacu bertenaga, mulai dari chipset Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internalnya 256 GB.