GadgetSquad.id – Seri Redmi K50 yang akan datang diharapkan mencakup beberapa model yang menampilkan chipset berbeda. Salah satu perangkat ini, memiliki nama kode Poussin, chipset berbasis Qualcomm SM8250 yang dikabarkan sebagai Snapdragon 870+. Menurut laporan baru, smartphone ini mungkin tidak diluncurkan sama sekali. 

Xiaomiui adalah orang pertama yang melaporkan pada Xiaomi Poussin dengan nomor model L10A ketika muncul dalam kode MIUI. Temuan sebelumnya mengungkapkan keberadaan chip berbasis SM8350, layar FHD+ (2400 x 1080 piksel) 120Hz, dan pengaturan tiga kamera, yakni wide, ultra-wide, dan makro, demikian dikutip Gizmochina.

Perangkat ini memiliki nomor model tunggal 21121210AC dan dengan itu, itu seharusnya eksklusif untuk Cina. Lalu mengapa ponsel ini sekarang dikatakan tidak melihat rilis? Xiaomiui mengatakan bahwa MIUI internal pertama untuk perangkat ini dirilis pada Agustus sebagai 21.8.12.

Selanjutnya, build terbarunya adalah 21.11.19, yang dirilis pada bulan November. Semua build-nya didasarkan pada Android 11. Alih-alih mengubah basis ke Android 12, Xiaomi berhenti mengembangkan MIUI build untuk smartphone ini sama sekali. Ini adalah alasan mengapa handset dianggap disimpan. 

Alasan lain yang mungkin untuk penghentian Xiaomi Poussin adalah keberadaan Xiaomi Munch. Bagi yang belum tahu, Munch dengan nomor model L11R identik dengan Poussin. Oleh karena itu, yang pertama mungkin memukul pasar alih-alih yang terakhir.