GadgetSquad.ID – Setelah gembar-gembor, akhirnya deretan smartwatch baru Huawei, dari lini GT 5 series dan GT Ultimate, memulai debutnya di Tanah Air.

Huawei GT 5 series dan GT Ultimate digadang membawa sejumlah hal baru. Mulai dari aspek desain, sistem pemantau kesehatan baru, hingga mode olahraga baru yaitu golf.

Huawei GT 5 series terdiri dari dua model yaitu Watch GT 5 “reguler” dan Watch GT 5 Pro. Salah satu fitur andalannya, Huawei Watch GT 5 Series dilengkapi sistem pemantau kesehatan baru dari Huawei yakni TruSense.

Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, menuturkan, berkat dukungan TruSense, smartwatch ini akan lebih akurat dalam membaca detak jantung pengguna.

“Sensor sebelumnya hanya menggunakan empat channel, sekarang kita menggunakan 12 channel. Artinya, rentangnya untuk membaca detak jantung itu jauh lebih akurat,” jelasnnya.

Sementara Watch Ultimate yang rilis kali ini, merupakan pembaruan dari Watch Ultimate yang rilis tahun lalu, dan kini hadir dengan peningkatan dukungan mode golf hingga AI caddy untuk membantu pengguna berolahraga golf.

Lebih jauh soal spesifikasi deretan jam pintar terbaru ini. Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 42 mm dan 46 mm.

Layar smartwatch ini memiliki ukuran 1,32 inci untuk varian kecil dan 1,43 inci untuk varian ukuran yang lebih besar. Layar jamnya menggunakan material kaca safir.

Soal fitur, Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro sudah pasti dijejali menu kesehatan yang lengkap. Selain itu jam pintar ini juga handal jadi temang bermain golf.

Edy Supartono, menjelaskan bahwa jam tangan ini sangat bisa diandalkan untuk para pemain golf.

“Huawei Watch GT 5 Series ini sangat bisa diandalkan oleh para pemain golf karena, jam tangan ini sudah mendukung maps dengan cakupan luas, yakni sekitar 15.000 di dunia,” ujar Edy.

Walau terlihat fokus pada golf, Edy tetap menegaskan bahwa kehadiran seri ini menjawab kebutuhan konsumen yang mencari jam tangan pintar dengan fitur kebugaran dan aktivitas fisik yang canggih, serta desain klasik yang tetap stylish.

Beralih ke varian ultimate. Seri Watch Ultimate yang rilis tahun lalu, kini hadir dengan pilihan warna baru serta, peningkatan dukungan mode golf hingga AI caddy untuk membantu pengguna berolahraga golf.

Untuk harganya, Huawei Watch GT5 Pro varian 46mm dengan strap Black Fluoroelastomer dilego Rp4.599.000, sedangkan tipe Titanium Strap dibanderol Rp6.599.000.

Sementara itu, ukuran 42mm tersedia dalam dua varian: White Fluoroelastomer seharga Rp5.999.000 dan White Ceramic seharga Rp7.999.000.

Jika berminat dengan Huawei Watch GT 5 tipe 46mm dibanderol Rp3.599.000 untuk strap Blue Woven, Brown Composite Leather, sementara strap hitam Fluoroelastomer dijual Rp3.499.000

Untuk ukuran 42mm, tersedia pilihan warna Brown Woven atau White Composite Leather dengan harga Rp3.599.000.

Jika ingin yang lebih premium, Huawei Watch Ultimate bisa kamu tebus dengan dana Rp 13 juta.