Samsung Indonesia resmi mengumumkan jajaran perangkat tablet premium teranyarnya yakni, Galaxy Tab S9 Series Tablet teranyar ini merupakan produk premium yang mendefinisikan ulang ranah tablet dan menetapkan standar baru untuk pengalaman menonton yang imersif dan kebebasan berkreasi.

“Tidak ada perangkat seperti Galaxy Tab S9 di pasaran saat ini. Sebagai disruptor sejati dalam kategorinya, perangkat ini merupakan yang pertama dari jenisnya yang memberikan pengalaman yang paling disukai pengguna dari tablet dalam satu desain premium yang lengkap,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.” Galaxy Tab S9 Series memberdayakan pengguna untuk melahirkan ide-ide besar dan mewujudkannya, dengan benar-benar mudah.”

Layar Superior

Pada ketiga model, Galaxy Tab S9, S9+ dan S9 Ultra, dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang memastikan pengalaman menonton dan hiburan yang epic. HDR10+ yang hadir pada Galaxy Tab S9 Series ini juga memastikan pengoptimalan warna adegan demi adegan dengan ragam warna dan kecerahan yang luas. Kecepatan dynamic refresh rate pada Galaxy Tab S9 Series secara otomatis mengkalibrasi dari 60 hingga 120Hz untuk menyeimbangkan kemampuan responsif yang mulus dengan efisiensi baterai yang dioptimalkan.

Eye Comfort juga mengurangi ketegangan mata dengan cahaya biru rendah, dikurangi lebih dari 70 persen. Ini menghidupkan detail yang tajam, membuat fotografi, cetak biru, animasi, dan lainnya terlihat jernih dan jelas. Tak hanya itu, perangkat ini juga menjadi yang pertama yang mendapatkan peringkat IP68, Galaxy Tab S9 Series memungkinkan pengguna untuk mengikuti inspirasi mereka, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Performa Kencang

Untuk mendongkrak performa nya, Galaxy Tab S9 Series ini juga sudah menggunakan chipset teranyar dan terkencang saat ini yakni, Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Performa nya juga makin jempolan, karna Untuk pertama kalinya pada tablet Galaxy, teknologi vapor chamber yang canggih mendukung streaming, bermain game, atau mengedit video secara maraton. Setelah berkolaborasi erat dengan para mitra game terkemuka di industri, pengguna Galaxy Tab S9 akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman bermain game yang dioptimalkan di layar besar. 

Audio Imersif

Untuk urusan audio, ketiga varian tablet premium Samsung ini dibekali dengan quad speaker  yang berada di samping kanan dan kirinya. Speaker AKG dan audio imersif Dolby Atmos. Selain itu, hiburan pada Galaxy Tab S9 Series diperkuat audio mumpuni yang dihadirkan melalui quad speaker yang 20% lebih besar 5 dengan suara dari sistem speaker AKG dan audio imersif Dolby Atmos.

Harga & Ketersediaan

Perangkat tablet premium teranyar besutan Samsung ini sudah bisa dipesan melalui pre-order pada periode 26 Juli – 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, Dinomarket. 

Galaxy Tab S9 dibanderol dengan harga Rp 13.999.000 untuk varian (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (12GB/256GB). Sedangkan Galaxy Tab S9+ tersedia dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB). Untuk varian tertinggi yakni, Galaxy Tab S9 Ultra samsung membanderol dengan harga Rp 19.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 21.999.000 (12GB/512 GB).

Selama periode pre-order Galaxy Tab S9 series, dapatkan penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas, dan diskon sebesar 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard. Pengalaman premium ini dilindungi dan didukung oleh empat generasi One UI, disertai peningkatan OS Android dan pembaruan keamanan selama lima tahun.