Setelah merilis teaser di sosial media, akhirnya vivo Indonesia resmi meluncurkan dan membuka penjualan vivo Y100 5G untuk pasar Indonesia. Smartphone terbaru lini Y Series ini hadir dengan paket lengkap yang dibekali dengan teknologi desain dan performa mumpuni di kelasnya.

Menyoal desain, khusus untuk warna Ungu Anggrek vivo Y100 5G mengusung desain yang trendy berkat Desain Kulit Fiber Premium dan Anti-Stain Coating Technology. Sedangkan varian warna lainnya yakni Hitam Onyx hadir dengan finishing glossy di bagian back cover dan di padukan dengan aksen garis-garis yang membuatnya semakin stylish. Selain itu, ponsel ini juga disematkan dalam 2.5D Metallic Frame yang sangat ramping dan ringan dengan ketebalan sekitar 7.99mm dan berat 191g untuk varian Ungu Anggrek dan 7.79mm dan 185g untuk varian Hitam Onyx.

Pada sektor layar, vivo Y100 5G dibekali dengan layar berukuran 1,67 inci dengan jenis AMOLED dan refresh rate 120Hz. Tak hanya itu, bezel layar nya pun terbilang cukup tipis di denga rasio 91.9% yang memberikan kepuasan visual bagi penggunannya. Untuk merasakan dan membawa pengalaman audio terdepan, ponsel kelas menengah teranyar besuta vivo ini juga menghadirkan Dual Stereo Speaker pertama di vivo dengan fitur Audio Booster untuk meningkatkan volume maksimum hingga 300%.

Untuk mendongkrak performa nya, vivo Y100 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 5G yang ber fabrikasi 4nm setara kelas flagship membuat penggunaan smartphone terasa lancar dan efisien. Selain itu, dapur pacurnya juga dipadukan dengan RAM sebesar 8GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan 128GB atau 256GB.

Vivo Y100 5G hadir dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari 64MP (wide) + 2MP (macro) + 2MP (depth). Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang jernih dan tajam.

Untuk mendukung daya tahan hidupnya, vivo Y100 5G hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan memiliki teknologi pengisian daya instan 80W FlashCharge. Vivo mengklaim dengan teknologi ini, ponsel dapat mengisi setengah baterai dalam waktu 15 menit saja, menjadikan vivo Y100 5G sebagai ponsel dengan teknologi pengisian daya tercepat di kelasnya saat ini. 

Tak hanya itu, teknologi tersebut juga didukung oleh Nighttime Charging Protection dan 24-Dimension Security Protection, yang memberikan perlindungan menyeluruh saat melakukan pengisian baterai di malam hari sesuai dengan kebiasaan tidur pengguna. Sektor daya vivo Y100 5G juga disempurnakan oleh 4 Tahun Proteksi Baterai untuk memastikan performa baterai bertahan pada level 80% dari kapasitasnya hingga empat tahun penggunaan.

Harga & Ketersediaan

vivo Y100 5G dibanderol dengan harga Rp3.899.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dan 128GB ROM dan Rp4.199.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM. 

vivo Y100 5G sudah dapat dipesan secara offline di vivo store maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia, seperti Shopee, Akulaku, dan vivo.com, dengan periode promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan.