Review OPPO Band2 : Layar Makin Mantap, Fitur Lengkap !

Tidak hanya smartphone saja yang jadi barang wajib saat ini, tapi juga pelengkapnya yaitu jam tangan pintar alias smartband ataupun smartwatch. Salah satunya adalah OPPO Band2 yang dibekali dengan berbagai fitur yang cukup komplit untuk bisa menunjang berbagai aktivitas kebugaran ataupun kesehatan penggunanya.

Penasaran seperti apa pengalaman kami ketika menggunakan OPPO Band 2? Simak ulasannya berikut ini!

Desain Minimalis dan Modern

OPPO Band 2 hadir dengan dimensi 45,3mm x 29,1mm x 10,6mm dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan berat 33 gram saja. Ketika kami gunakan untuk sehari-hari, smartband terbaru besutan OPPO ini cukup nyaman dan ringan. Pada bagian sekeliling bodi nya pun dibuat clean alias tidak memiliki tombol fisik apapun. Sehingga ketika pengguna sedang bernavigasi cukup dengan menyentuh layar perangkat saja. OPPO Bands2 hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Midnight Black dan Baby Blue seperti unit yang kami uji.

Berbicara soal kenyamanan pakai, saya pribadi cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Mulai dari strapnya berbahan karet silikon yang lembut dan lentur, punya kualitas yang solid, dan tidak membuat gatal ketika digunakan saat pergelangan tangan yang berkeringat. Dan untuk melepas kedua strapnya pun cukup mudah dilakukan, pengguna cukup menekan tombol yang ada di bagian atas dan bawah sensor.

Tangguh dengan Resistensi 5ATM

Hal yang kami suka, OPPO Band2 sudah dibekali dengan ketangguhan jempolan, sehingga sangat cocok dan aman digunakan pada saat beraktivitas di luar ruangan. Selain memiliki desain yang stylish, perangkat IoT terbaru dari Oppo ini juga sudah didukung dengan sertifikasi water resistant 5 ATM. Dengan hal tersebut pengguna bisa cukup tenang, karena perangkat ini bisa menahan tekanan air hingga kedalaman 50 meter yang bisa digunakan saat berenang, ataupun saat menahan hujan intensitas tinggi atau deras.

Layar Luas AMOLED

Beralih pada bagian layar. OPPO Band2 hadir dengan ukuran 1,57 inci yang terbilang cukup besar untuk ukuran smartband. Ukuran tersebut, cukup terlihat perbedaannya ketika dibandingkan dengan generasi pertama yakni OPPO Band dengan ukuran 1,1 inci saja.

Secara kualitas, tampilan di layarnya terlihat sangat tajam dan detail. OPPO Band2 dibekali panel AMOLED dengan DCI-P3 color gamut 100% beresolusi 256 x 402 piksel dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits, sehingga sangat nyaman ketika sedang menampilkan konten di bawah terik sinar matahari sekalipun. Sedangkan untuk perlindungan layarnya, OPPO Band2 ini juga sudah tahan air yang bisa diajak berenang dan digunakan di segala kondisi cuaca.

Watch Face Lebih Beragam

Selain berfungsi untuk penunjuk waktu, biasanya jam tangan menjadi salah satu pelengkap fashion. Nah bagi anda yang beraktivitas di luar rumah dan selalu memperhatikan gaya fashion agar terlihat makin modis, fitur AI Outfit Watch Face 2.0 ini sangat cocok.

Dimana fitur ini bisa mencocokan wallpaper perangkat dengan pakain yang kita pakai. Cara cukup mudah, pengguna cukup menggunakan smartphone untuk memotret foto pakaian atau outfit yang sedang digunakan melalui aplikasi HeyTap Health. Kemudian, secara otomatis algoritma OPPO Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya outfit pengguna.

Selain itu, OPPO Band2 juga hadir dengan beragam Watch Face menarik agar tampilan utama perangkat tetap stylish ketika digunakan sehari-hari. OPPO sendiri sudah menghadirkan lebih dari 150 Watch Face yang bisa diunduh melalui aplikasi HeyTap Health.

Fitur Kesehatan dan Olahraga Komplit

Fitur pemantauan kesehatan yang dimiliki OPPO Band2 ini juga cukup beragam dan terbilang komplit di kelasnya. Selain sangat nyaman untuk melihat pesan notifikasi karena muat teks lebih leluasa, fitur yang lumayan sering saya pakai adalah Fitur Pemantauan tidur. Dimana pada fitur ini, saya bisa melihat jumlah jam tidur, deep sleep, light sleep dan REM melalui aplikasi HeyTap Health yang sudah terhubung dengan perangkat. Selain itu ada juga fitur pemantau kadar oksigen dalam darah (SpO2) untuk memantau detak jantung dan Real-time stress monitoring dengan instruksi latihan pernapasan.

OPPO Band2 menyediakan beragam mode olahraga ekslusif untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien. Diantaranya seperti : lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang. Dan tentunya fitur ini sangat cocok bagi anda yang ingin memulai gaya hidup sehat.

Charging Cepat

Untuk daya tahan hidup nya, OPPO Band2 diklaim mampu bertahan hingga 14 hari. Namun, selama pemakaian yang kami lakukan, perangkat ini bertahan sekitar 11 harian saja. Menariknya, OPPO Band2 juga sudah didukung dengan pengisian cepat magnetik. Dengan hal tersebut, pengguna bisa memakai perangkat seharian penuh, hanya dengan melakukan pengisian daya selama 5 menit.

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga Rp. 1.099.000 menurut kami smartband ini cocok jadi pendamping olahraga yang stylish, mengingat penggunaan ukuran luas layar AMOLED OPPO Band2 ini membuat tampil lebih mewah. Selain itu, fitur dan inovasi baru yang hadir juga terbilang lengkap dan didukung dengan fitur isi ulang cepat yang bisa diandalkan.