GadgetSquad.ID – Membuka tahun 2023, Kelas Pintar selaku penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi, menghadirkan sebuah solusi menarik bertajuk PTN. Sesuai namanya, PTN merupakan solusi bagi kamu yang ingin lolos Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar, menuturkan, PTN merupakan satu-satunya solusi yang secara komprehensif memberikan pendampingan kepada siswa.

“PTN bisa mendampingi siswa, mulai dari mengenali minat, menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang dituju, serta mendampingi siswa dalam keseluruhan proses untuk lolos ke perguruan tinggi negeri,” klaimnya.

Lebih janjut, Uffie menuturkan layanan PTN dari Kelas Pintar datang dengan fitur yang tidak hanya membantu calon mahasiswa saat akan memasuki perguruan tinggi, tetapi juga membantu dalam menentukan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginan.

“Melalui tes minat dan kepribadian, kami membantu siswa untuk menemukan minat mereka untuk selanjutnya menentukan jurusan, universitas, dan profesi sebagai goals-nya.”

“Setelah itu, dalam proses mencapai goals tersebut, kami memberikan pendampingan dalam bentuk Live Class, Bank Soal, dan Try Out. Dan semua prosesnya terukur dalam laporan pembelajaran,” terang Uffie.

Melalui rangkaian proses tersebut, Kelas Pintar berharap tidak hanya mampu membantu siswa masuk perguruan tinggi negeri, tetapi juga bisa mengatasi masalah salah jurusan. Disamping juga membimbing siswa agar pada saat lulus nanti bisa bekerja sesuai bidang profesi yang sejalan dengan program studi

Lebih jauh soal fitur PTN, Kelas Pintar menghadirkan 5 fitur utama yang meliputi Tes Minat dan Kepribadian, Live Class, Bank Soal, Try Out, dan Laporan Pembelajaran.

Tes Minat dan Kepribadian
Siswa dapat mengikuti tes dengan serangkaian pertanyaan untuk menggambarkan karakter pribadi siswa dihubungkan dengan rekomendasi Perguruan Tinggi Negeri dan jurusan yang sesuai.

Live Class
Fitur ini merupakan pendampingan belajar secara daring dan interaktif bersama Guru Ahli Kelas Pintar seputar materi seleksi nasional dan ujian mandiri Perguruan Tinggi Negeri.

Bank Soal
Fitur Bank Soal yang merupakan kumpulan latihan-latihan soal untuk mempertajam pemahaman siswa terhadap materi seleksi nasional dan ujian mandiri Perguruan Tinggi Negeri.

Try Out
Untuk mengetahui pencapaian siswa, dalam PTN dari Kelas Pintar ini juga ada Try Out. Uji coba seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan materi soal disesuaikan dengan ketentuan dalam seleksi nasional dan ujian mandiri.

Siswa dapat memilih jenis Try Out nya. Dengan pilihan, TPS, TPS + TPA SAINTEK, TPS + TPA SOSHUM dan TPS + TPA SAINTEK + TPA SOSHUM.

Laporan Pembelajaran
Selama pendampingan ini, siswa maupun orang tua dapat melihat progress hasil pembelajaran dalam fitur Laporan Pembelajaran. Dilengkapi dengan informasi peluang masuk Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan hasil Tes Minat dan Kepribadian serta pilihan pribadi.

Melalui rangkaian proses tersebut, Kelas Pintar berharap tidak hanya mampu membantu siswa masuk perguruan tinggi negeri, tetapi juga bisa mengatasi masalah salah jurusan.

Berbicara harga paket, khusus periode Januari 2023, Kelas Pintar memberikan diskon spesial sebesar 50% untuk para siswa yang ingin berlangganan Paket PTN ataupun PTN Plus.

Potongan harga tersebut bisa didapat dengan cara mencantumkan kode kupon LEBIHYAKINPTN pada saat melakukan proses pembayaran melalui website kelaspintar.id