GadgetSquad.ID – realme terus mengembangkan sayab bisnisnya. Kali ini pabrikan asal Cina itu resmi bertarung di pasar laptop Indonesia dengan merilis realme Book.

Yup, akhirnya rasa penasaran akan laptop perdana dari realme terbayar tuntas. Seperti gadget realme lainnya, laptop perdana ini hadir dengan ciri khas realme, yang dikenal identik dengan pasar anak muda.

Apa saja daya tarik realme book?

Realme mendesain laptop perdananya dengan body tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 14,9 mm dengan berat 1,38 kg.

“Realme Book lebih tipis dari pada MacBook Air dan Pro. Bahkan bobotnya lebih ringan dari MacBook Pro,” kata Alessio Bradde, Product Marketing Manager Realme saat acara peluncuran yang digelar secara online.

Laptop ini menawarkan tampilan premium berkat penggunaan material aluminum dengan proses pemotongan CNC, sandblasting dan anodisasi, dihiasi logo Realme yang dibuat seperti kaca. Ada dua pilihan warna, yakni Real Blue dan Real Grey

Berbicara layar, realme Book hadir panel IPS 14 inch dengan resolusi 2K dan rasio 3:2. Layar dilapisi Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang membuat laptop ini tahan goresan sekaligus noda

Laptop ini mengadopsi nano edge, bezelnya dibuat tipis memberikan pengalaman visual yang luas. Rasio screen to body mencapai 90%, diklaim lebih luas ketimbang MacBook Air.

Bagaimana soal performanya?

Soal performa tentu saja erat hubungannya dengan dapur pacu. realme book hadir dengan komposisi dapur pacu prosesor generasi ke-11 Intel Core i5-1135G7, grafis Intel Iris Xe, RAM LPDDR4x 8 GB dan 16 GB, sementara memori internal SSD 512 GB.

Di dalam laptop ini terdapat dua kipas pendingin yang dapat mengusir panas secara efisien namun tetap senyap alias tak berisik.

Baterainya 54Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 11 jam penggunaan. Diberikan teknologi pengisian cepat 65W yang dapat mengisi 50% baterai dalam 30 menit.

Sekarang soal harga broo. Harga Realme Book di Indonesia Rp 11.399.000. Namun selama pre-order dari 18- 32 Agustus diberikan harga Rp 10.999.000 dengan tambahan bonus Realme Adventurer Backpack, ekstra potongan Rp 100 ribu

Untuk review lengkap laptop realme book, pantengin aja ulasannya di GadgetSquad.ID