Memasuki awal tahun 2023, Xiaomi Indonesia menegaskan komitmennya untuk memperkuat strategi “Smartphone x AIoT” pada 2023, sekaligus fokus untuk peningkatan pengalaman pengguna lewat layanan retail, purna jual, serta optimisasi tampilan antar pengguna MIUI agar menjadi brand pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu produsen smartphone yang banyak diminati di Indonesia, Xiaomi juga akan terus beradaptasi dan fokus terhadap kebutuhan konsumen sehingga Xiaomi tetap mempertahankan posisi sebagai TOP 3 brand smartphone secara global (berdasarkan data Q3 Canalys, 2022).

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan jajaran produk inovatif dari smartphone hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Lebih lanjut, Wentao menjelaskan selama 8 tahun hadir di Indonesia, Xiaomi telah membuat berbagai langkah besar di industri teknologi, lewat terobosan baru dan memantapkan diri sebagai brand teknologi inovatif yang dapat relevan dengan kebutuhan konsumen yang kerap berubah mengikuti perkembangan zaman. “Berkat kerja keras tim Xiaomi, kami berhasil mempertahankan kepercayaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah pengguna sistem operasi MIUI pada akhir 2022 yang mencapai lebih dari 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia,” kata Wentao.

Hingga saat ini, jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 150+ service center dan 400+ service point, yang menempatkan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia. Namun, untuk tahun ini Xiaomi akan  mengembangkan in-Store experience mereka dan memperbanyak partner hingga 5000 lebih.

Redmi Note 12 Series Segera Meluncur

Tidak hanya itu, dalam gelaran acara Xiaomi Corporation Annual Media Gathering 2023 yang di gelar di Bandung, Jawa Barat. Xiaomi juga memastikan perangkat barunya yakni, Redmi Note 12 series akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat ini pada kuartal satu (Q1) 2023.

Ponsel teranyar besutan Xiaomi tersebut hadir dengan 4 varian yakni, Redmi Note 12 reguler, Redmi Note 12 Pro, Redmi Note 12 Pro Plus dan yang terakhir Redmi Note 12 Explorer Edition. Berikut adalah kisaran harga dari Redmi Note 12 jika dirupiahkan.

Redmi Note 12 Reguler

4/128GB USD 187 (sekitar Rp 2,9 jutaan) dan 6GB/128GB USD 210 (Rp 3,3 jutaan)

Redmi Note 12 Pro

4/128GB USD 300 (Rp 4,6 juta) dan 6GB/128GB (Rp 5 jutaan)

Redmi Note 12 Pro Plus

8GB/256GB USD 315 (Rp 4,9 juta) dan 12GB/256GB USD 359 (Rp 5,6 jutaan).

Redmi Note 12 Pro Explorer

8GB/256GB 2.400 yuan (sekitar Rp 5,1 juta).Sayangnya untuk versi Explorer, belum ada info yang pasti apakah model ini akan hadir di luar pasar Tiongkok.