samsung galaxy A21s
samsung galaxy A21s

GadgetSquad – Pada akhir Agustus, sebuah laporan mengungkapkan Samsung akan mengerjakan smartphone Galaxy A12 baru dengan nomor model SM-A125F. Smartphone ini dikatakan akan tiba dengan varian penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Sekarang perangkat ini terlihat di Geekbench yang mengungkapkan chipset, RAM, dan perangkat lunaknya.

Dilaporkan Gizmochina, 13 November 2020, branding Samsung Galaxy A12 muncul bersama dengan nama Ax2 lainnya pada akhir 2019 menjelang peluncuran perangkat generasi Galaxy Ax1. Dan hampir setahun kemudian, perangkat ini akhirnya akan diluncurkan.

Sebelumnya, ponsel ini telah muncul platform benchmarking Geekbench yang mengungkap beberapa spesifikasinya. Menurut daftar tersebut, seperti dikutip 91Mobiles, Galaxy A12 yang akan datang ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB.

Bagi yang tidak sadar, pendahulunya, Galaxy A11 dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 450. Sedangkan untuk perangkat lunak, akan menjalankan operasi Android 10 meskipun Android 11 sudah keluar.

Tetapi itu juga kemungkinan akan mendapatkan pembaruan ke versi Android terbaru setelah peluncuran. Namun, terlepas dari parameter yang disebutkan di atas, tidak ada lagi yang diketahui tentang Galaxy A12 yang akan datang, kecuali pilihan warna yang hadir Hitam, Putih, Merah, dan Biru, serta dukunga slot microSD.