GadgetSquad.id – Hape Samsung Galaxy M11 mendapatkan pembaruan One UI Core 3.1 berbasis Android 11. Dilaporkan SamMobile, Kamis, 6 Mei 2021 pembaruan tersebut saat ini baru tersedia di Vietnam. 

Pembaruan sistem terbaru untuk smartphone raksasa teknologi Korea Selatan ini hadir dengan versi firmware M115FXXU2BUD8. Selain menghadirkan Android 11 dan fitur One UI yang baru, pembaruan baru ini juga meningkatkan level patch keamanan hingga April 2021. 

Pengguna di Vietnam dapat membuka Pengaturan, lalu pembaruan perangkat lunak, unduh dan instal untuk memeriksa apakah unit mereka telah menerima pembaruan One UI Core 3.1 berbasis Android 11. Pengguna di pasar lain juga dapat mencoba ini karena mereka juga akan mendapatkan pembaruan dalam beberapa hari mendatang. 

Konon, Samsung Galaxy M11 diluncurkan dengan One UI 2.x berbasis Android 10. Oleh karena itu, One UI Core 3.1 berbasis Android 11 adalah pembaruan sistem besar pertama handset.

Tidak pasti apakah ponsel ini akan menerima Android 12 di masa mendatang. Namun, telah dikonfirmasi untuk mendapatkan setidaknya empat tahun pembaruan keamanan.

Galaxy M11 dirilis di Indonesia pada April 2020 lalu dengan layar LCD 6,4 inch resolusi HD+, dan ada lubang kamera atau punch hole di sebelah sisi kiri. Soal kamera, terdapat tiga lensa di bodi belakang Galaxy M11 dengan komposisi 13 MP f/1.8, ultra-wide 5MP dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya 8 MP.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy M11 memakai prosesor octa core 1,8 GHz dipadukan RAM 3 GB. Sementara memori internalnya 32 GB dan ada slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Samsung Galaxy M11 mengusung baterai yang terbilang besar, yakni mencapai 5.000 mAh. Spesifikasi lain meliputi port USB Type C dan bluetooth 4.2. Handset ini pertama kali akan tersedia di Uni Emirat Arab dengan harga belum disebutkan.