GadgetSquad.ID – Dalam hitungan hari, Samsung dipastikan bakal memperkenalkan hape flagship terbarunya. Seperti biasa debut hape flagship Samung itu, dikemas dalam gelaran Galaxy Unpacked.

Tahun ini gelaran Galaxy Unpacked, bakal berlangsung 1 Februari waktu Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, siaran langsung event ini dapat disaksikan pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB.

Walau belum ada keterangan resmi, jika mengikuti tradisi selama ini, besar kemungkinan hape flagship yang akan diperkenalkan adalah Samsung Galaxy S23 sebagai generasi paling anyar dari lini Galaxy S.

Menariknya, buat kamu pengguna di Indonesia, sepertinya tidak perlu butuh waktu lama menunggu giliran hape tersebut mendarat resmi di Tanah Air.

Yup, mengutip informasi di situs resmi Samsung Indonesia, jadwal pre order Galaxy S23 akan dilakukan pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB, bersama dengan dimulainya event Galaxy Unpacked tahun ini.

Konsumen yang mendaftarkan diri bisa mendapatkan keuntungan berupa perlindungan Samsung Care Plus selama dua tahun senilai Rp 2,3 juta selama masa pre order. Untuk melakukan pendaftaran, konsumen tinggal mengisi nama, alamat email, serta beberapa poin pertanyaan.

Sedikit soal bocoran spesifikasi. Merujuk kabar yang beredar di dunia maya, kamera bakal menjadi senjata utama Samsung Galaxy S23 series.

Bahkan jelang peluncuran, Samsung Electronics secara resmi memperkenalkan sensor gambar 200MP terbaru mereka yaitu ISOCELL HP2. Langkah tersebut, semakin mempertegas jika kamera akan jadi senjata utama Samsung Galaxy S23 series.

Sensor kamera 200MP ini diklaim mengusung teknologi piksel dan kapasitas terbarukan untuk tangkapan gambar yang luar biasa, pada smartphone premium generasi terbaru mereka.