GadgetSquad.ID – Bulan Juli 2020 lalu, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A21s ke Tanah Air. 4 bulan berselang Samsung kembali merilis versi terbaru dari Galaxy A21s.

Apa yang berbeda dari Samsung Galaxy A21s, versi terbaru ini?

Perubahan di Samsung Galaxy A21s generasi anyar ini, terlihat jelas dari segi tampilan. Versi terbaru Galaxy A21s hadir dalam balutan warna silver yang elegan.

Warna silver baru ini melengkapi pilihan warna hitam, putih dan biru, yang telah terlebih dahulu meluncur. Warna silver tersebut juga senada dengan warna yang diusung Samsung pada Galaxy A71 dan A51.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan Galaxy A21s juga mengusung desain dengan pola garis dan memiliki tekstur pada cover belakang yang menambah kenyamanan saat menggenggam.

Perubahan lain yang dimiliki Galaxy A21s silver, yakni dari segi memori. Jika sebelumnya Galaxy A21s hanya memiliki dua varian RAM/ROM yaitu 3GB/32GB dan 6GB/64GB, varian terbaru membawa 6GB/128GB.

“Kita tahu para pengguna smartphone terutama kelas menengah, yang disasar ponsel ini, punya preferensi memori harus besar karena untuk menunjang kegiatan mereka, sehingga kita tingkatkan lagi 128GB yang sudah dapat menyimpan puluhan ribu foto, juga bisa diperluas dengan microSD card sampai dengan 512GB,” kata Irfan.

Untuk fitur lainnya, Galaxy A21s terbaru masih mengusung konfigurasi yang sama, yaitu quad-camera dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 123 derajat 8MP, lensa berkedalaman 2MP untuk menghasilkan bokeh dan lensa makro 2MP. Sedangkan kamera depan terdapat lensa 13MP.

“Warna baru silver yang kami hadirkan di varian baru ini diharapkan membawa gaya yang stylish dan mengikuti tren, dan varian dengan memori yang lebih besar untuk membuat konten, baik itu foto dan video, dan semua itu didukung quad-camera dan baterai besar,” ujar Irfan.

Berbicara harga, Samsung Galaxy A21s versi baru, bisa ditembus dengan merogoh kocek Rp 3.099.000