GadgetSquad.id – Melalui acara Samsung Galaxy Unpacked yang digelar 10 Juli 2024 yang digelar di Paris, Samsung meluncurkan sejumlah perangkat terbaru. Mulai dari smartphone lipat Samsung Fold 6 dan Flip 6, smartwatch, buds dan ring yang semua merupakan bagian dari Galaxy Ecosystem. Yang lebih menarik, berbagai perangkat Samsung terbaru ini sudah dibekali dengan teknologi Galaxy AI

Samsung Ecosystem

Samsung Ring

Ini adalah perangkat terbaru yang diluncurkan Samsung yang paling mencuri perhatian. Cincin canggih ini merupakan perangkat terbaru Samsung yang bisa memantau berbagai data kesehatan tubuh selama digunakan, yang dibantu dengan aplikasi Samsung Health. Dimana Samsung Galaxy Ring ini bisa digunakan selama 7 hari nonstop karena sudah dibekali dengan baterai yang bertahan selama itu. Samsung Galaxy Ring dibanderol dengan harga US$399.

Samsung Galaxy Ring

 

Samsung Watch Ultra

Perangkat smartwatch terbaru Samsung ini tampil beda dibandingkan dengan Samsung Watch sebelumnya. Ini terlihat dari desainnya yang terkesan lebih maskulin dengan bodinya yang berbentuk agak oktagon atau segi delapan.  Bukan tanpa alasan, desain maskulin ini memang sesuai kegunaannya yang ditujukan untuk kebutuhan outdoor, seperti yang gemar berolahraga di luar. Ada berbagai fitur olahraga dan kesehatan yang dibenamkan ke Samsung Watch Ultra ini. Bagi yang tertarik, Samsung Watch Ultra dijual seharga US$649.

Samsung Watch Ultra

 

Samsung Watch 7

Bagi yang ingin menggunakan smartwatch lebih untuk bergaya, ada Samsung Watch 7 terbaru. Smartwacth terbaru Samsung ini didesain dengan menggunakan Amor Alumunium2 dan juga Sapphire Glass. Ada juga Advanced Bio Active Sensor untuk mendeteksi berbagai data tubuh yang nantinya bisa disinkronkan dengan aplikasi Samsung Health. Samsung Watch 7 tersedia dengan harga US$299

Samsung Watch 7

 

Samsung Galaxy Z Fold 6

Inilah smartphone lipat terbaru Samsung, Samsung Galaxy Z Fold 6 yang diklaim menjadi smartphone lipat Samsung paling tipis dan paling ringan saat ini. Selain Galaxy AI , fitur AI buatan Google yaitu Gemini menjadi salah yang diunggulkan di Galaxy Z Fold 6.

Baca juga : Samsung Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6 Rilis, ini Spek dan Harga Resminya, Yuk Diorder

Selain itu ada juga fitur Sketch To Image, dimana cukup membuat skets maka Galaxy AI akan mengubah menjadi gambar yang lebih bagus. Peningkatan yang dibawa Galaxy Z Fold 6 dibandingkan seri sebelumnya, yaitu kemampuan NPU nya meningkat 42%, GPU nya naik 19% dan CPU nya meningkat 18%. Samsung Galaxy Z Fold 6 bisa didapatkan dengan harga US$1.899

Samsung Galaxy Z Fold 6

 

Samsung Galaxy Z Flip 6

Pastinya kehadiran Galaxy Z Fold 6 akan diikuti oleh seri smartphone lipatvlainnya, yaitu Galaxy Z Flip 6. Secara desain, tidak ada yang begitu berubah dibandingkan dengan seri Flip sebelumnya. Tapi tentu ada peningkatan yang dibawa Galaxy Z Flip 6 terbaru. Diantaranya kemampuan kamera utamanya yang naik menjadi resolusi 50 Mpix.

Yang menjadi pembeda lainnya yaitu sudah dibekali dengan berbagai fitur Galaxy AI. Dan yang lebih menarik, ternyata Galaxy Z Flip6 sudah dilengkapi dengan Vapor Chamber untuk menjaga suhu smartphone tetap dingin meski digunakan intens. Selain itu, Samsung juga mengklaim Galaxy Flip 6 ini menjadi seri Flip yang terkuat saat ini.  Samsung Galaxy Flip dijual dengan harga US$1.099

Samsung Galaxy Z Flip 6

 

Samsung Galaxy Buds3 & Buds3 Pro

Di beberapa seri Galaxy Buds sebelumnya, Samsung mendesain perangkar earbuds-nya dengan desain yang simpel tanpa ada ‘tangkai’ yang menjulur keluar. Tapi di  Samsung Galaxy Buds3 & Buds3 Pro terbaru ini, Samsung menghadirkan desain baru dengan adanya ‘tangkai’ di bodi buds ini.

Samsung Galaxy Buds3

Yang menarik dari Galaxy Buds3 & Buds3 Pro ini yaitu kemampua active noice cancelation-nya yang bisa meredam suara bising secara maksimal. Namun canggihnya, juga bisa mendetek suara sirine agar tetap terdengar, sehingga bisa tetap aware meski menggunakan buds ini. Untuk kualitas suaranya, Samsung menjamin Galaxy Buds3 & Buds3 Pro  memilki Studio Quality listening experiences. Galaxy Buds3 bisa didapatkan dengan harga US$179, sedangkan Galaxy Buds3 Pro dibanderol seharga US$249.