GadgetSquad.id – OPPO Indonesia akan segera meluncurkan hape terbaru OPPO Reno6. Meskipun masih belum diketahui kapan waktu dirilisnya, Gadget Squad berksempatan menjajal kamera Reno6 yang bocorannya bakal hadir dengan teknologi terbaru.

Sebelumnya melalui acara “OPPO Reno6 Imaging Workshop” yang digelar secara online (5/7/21), OPPO memberikan sedikit bocoran teknologi terbaru kameranya. OPPO Reno6 bakal hadir dengan fotografi komputasional yang mampu memecahkan batasan perangkat keras dengan memaksimalkan kemampuan algoritma kecerdasan buatan dan komputasi yang diproses oleh prosesor khusus seperti ISP (Image Signaling Processor).

Namun, Batasan ini berhasil ditembus OPPO dengan menghasilkan komputasional tidak hanya dalam fotografi namun ke ranah videografi. “Reno6, menjadikan seri smartphone pertama yang mencapai bokeh sinematik menggunakan teknik fotografi komputasi,” ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Reno6 dipasang empat kamera di bagian belakang, masih belum diketahui bagaimana kualitas lensanya, hanya saja di bagian frame kamera tertulis 64 MP AI Quad Camera, artinya kamera utamanya adalah 64 MP. Fitur utama pada hape tersebut adalah Bokeh Flare Portrait, berikut hasil gambarnya:

Gambar seekor kucing di atas merupakan hasil dari jepretan OPPO Reno6. Secara warna, hasil jepretan tersebut terlihat cukup jernih dan warna objek hitam, oranye, dan putih jelas. Selain itu titik fokusnya tidak berantakan dan cukup baik, sehingga membuat kucing tersebut terlihat nyata, serta effekt bokehnya memisahkan antara backgroud dan objek utama cukup halus, dan rapih.

Hasil jepretan itu juga cukup detail, kamera OPPO Reno6 mampu menangkap helai bulu kucing halus terlihat nyata. Bahkan garis-garis kumis kucing juga terlihat jelas berwarna putih.

Sementara pada objek manusia hasilnya juga kaya akan. Gambar di atas diambil menggunakan OPPO Reno6, objeknya merupakan salah satu tim Gadget Squad yang memegang kamera mirrorless. Fokus gambar, ada pada bagian tangan yang memegang kamera, bagian ini terlihat cukup nyata hingga tulisan pada lensa kamera terbaca jelas, bahkan kerutan tangan pun terasa.

Bagian fokus dan background gambar juga rapih, terlihat dari alur fokus ke blur background. Warna hijau daun di bagian background, termasuk garis dari sinar matahari di sisi kanan gambar menambah estetik hasil jepretan itu.

Penasaran dengan spesifikasi kamera, chipset serta peningkatan lainnya yang akan dibawa OPPO Reno6? Mari kita nantikan saja perilisannya segera dalam waktu dekat.