GadgetSquad.ID – “Perang” true wireless stereo (TWS) dipastikan bakal semakin meriah, pasalnya dalam waktu dekat Huawei akan memboyong FreeBuds 4 ke Indonesia. Jika tidak ada kendala, Huawei FreeBuds 4 bakal mendarat di Indonesia awal bulan Juli ini.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, mengatakan, Huawei memahami tiap orang memiliki kebutuhan berbeda dalam hal perangkat audio. Apalagi, perangkat audio yang disesuaikan dengan fitur-fitur inovatif berperan dalam meningkatkan produktivitas.

“Huawei pun memiliki berbagai pilihan produk yang disesuaikan untuk berbagai skenario kehidupan. Salah satu yang akan diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna adalah Freebuds 4,” kata Patrick.

Patrick mengklaim, Freebuds 4 akan menjadi salah satu perangkat tws terbaik Huawei yang akan meluncur. So!! Apa saja yang bakal jadi daya pikat Huawei Freebuds 4, untuk memikat hati konsumen?

Freebuds 4 menjanjikan interkonektivitas yang mulus dan stabil antara audio dengan perangkat lainnya seperti smartphone, tablet, atau laptop. Didukung desain ergonomis, Freebuds 4 digadang-gadang akan pas di telinga pengguna.

Hadir dengan bentuk ringkas, perangkat ini memiliki bobot 4,1 gram. Pengguna pun diklaim seperti tidak menggunakan perangkat audio di telinga mereka karena saking ringannya.

Sebagai perangkat audio, sudah pasti kualitas suara menjadi salah satu daya jual utama. Salah satu yang ditawarkan dari Freebuds 4, adalah fitur active noise cancellation (ANC). TWS ini juga didukung fitur ANC open-fit, yang mampu mendorong teknologi peredam bising ke tingkat yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, Freebuds 4 juga dibekali mikrofon ganda, serta diklaim menjadi perangkat audio dengan open-fit earphone pertama dengan teknologi adaptive ear matching (AEM).

Berbicara daya tahan, TWS ini diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam saat dipakai memutar musik nonstop. Perangkat ini juga didukung fitur pengisian daya cepat, di mana 15 menit pengisian akan mampu menghasilkan masa pakai selama 2,5 jam.

Bagaimana soal harga? Berbicara harga, semua akan terjawab saat peluncuran. Jika tak ada kendala Huawei Freebuds 4, bakal debut di Indonesia 4 Juli 2021.