GadgetSquad.id -Hape iPhone 12 adalah yang terbaik-menjual ponsel di Q1 dengan jumlah unit yang terjual, yang Pro Max iPhone 12 datang kedua. Namun, melihat pendapatan yang mereka hasilkan dari dua perangkat Apple yang bertukar tempat.

Ini berasal dari laporan terbaru oleh Counterpoint Research, yang mencatat bahwa Q1 ini adalah kuartal yang mencetak rekor dengan lebih dari US$ 100 miliar pendapatan yang dihasilkan oleh smartphone. 

Sebagaumana dileporkan GSM Arena, seperti yang diharapkan, perangkat kelas atas menghasilkan uang paling banyak—model seharga US$ 400 dan lebih tinggi menyumbang 65 persen dari pendapatan global.

Sepuluh diantareanya perangkat teratas pada gambar di bawah menyumbang 46 persen dari pendapatan global namun hanya menghasilkan 21 persen dari unit yang terjual. Jadi, tidak mengherankan bahwa banyak vendor yang memulai dengan penawaran bernilai untuk uang ingin naik ke segmen premium, di situlah letak uangnya. 

Beberapa pasar lebih menyukai perangkat kelas atas. Amerika khususnya melihat iPhone 12 Pro Max menjual lebih banyak iPhone 12, yang merupakan kebalikan dari peringkat dunia. Demikian pula, Galaxy S21 Ultra menduduki puncak saudara kandungnya yang lebih murah di Amerika Serikat dan juga di Eropa.

Meski begitu, S21 Ultra tidak berada di Top 10 untuk penjualan berdasarkan volume dan kalah dari iPhone 11 yang lebih lama dalam hal pendapatan. Apple memimpin segmen US$ 400 + dan seri iPhone 12 menambah sepertiga dari pendapatan smartphone global untuk Q1 tahun ini.

Samsung menduduki puncak kisaran US$ 150- US$ 250 (yang merupakan segmen berpenghasilan kotor tertinggi secara global), kisaran di bawah US$ 150 dipimpin oleh Xiaomi .

https://m.gsmarena.com/counterpoint_iphone_12_series_leads_q1_sales_in_terms_of_volume_and_revenue-news-49243.php