GadgetSquad.ID – Tokopedia memperkenalkan fitur baru yang digadang, bisa memberi nilai plus lebih kepada merchant, serta menambah rasa aman kepada pelanggan. Fitur itu berlabel “Shop Tokopedia Mall”.

Stephanie Susilo, Senior Director of Ecommerce Shop Tokopedia, menjelaskan, berdasarkan riset dari Toluna di Asia Tenggara pada 2023.

Disebutkan, 87% pengguna lebih memilih belanja di toko resmi, dan 81% pelanggan bersedia membayar lebih demi rasa aman lebih tinggi lewat berbelanja di toko resmi.

“Hal tersebut melatar belakangi Tokopedia meluncurkan shop Tokopedia Mall,” tutur Stephanie.

Lebih jauh diinfokan, Shop Tokopedia Mall akan membantu pelaku usaha Indonesia melakukan ekspansi dan ekstraksi bisnis.

“Selain membantu merchant dalam melakukan ekspansi, fitur ini sekaligus meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi online,” jelasnya lebih lanjut.

Stephanie menambahkan, Shop Tokopedia yang berstatus Mall akan meningkatkan kepercayaan pembeli.

Nantinya, penjual di Shop Tokopedia Mall akan mendapatkan badge khusus yang bisa meningkatkan kepercayaan pembeli serta pengelolaan toko atau produk yang lebih eksklusif dan voucher pembelian spesial.

Penjual juga bisa menikmati solusi pemasaran yang lebih komprehensif untuk mendapatkan sorotan yang lebih tinggi melalui berbagai posisi strategis kepada konsumen, seperti di banner utama dan promo tanggal kembar.

Selain itu, penjual juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan yang akan meningkatkan visibilitas toko dan produknya.

Dalam prosesnya, penjual yang akan bergabung pada program ini harus memenuhi syarat seperti, kepemilikan sertifikat kepemilikan brand atau distributor resmi; menjual produk yang 100 persen asli.

Pedagang juga harus, berpartisipasi dalam program gratis ongkir; serta memberikan jaminan gratis 15 hari pengembalian.

“Semoga shop Tokopedia Mall membantu sebanyak-banyaknya pelaku usaha di Indonesia untuk melakukan ekspansi, serta eksplorasi bisnis sekaligus meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi online,” pungkas Stephanie.