Setelah merilis teaser kehadiran Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen lewat sosial media mereka, Xiaomi resmi mengkonfirmasi kehadiran scooter teranyar nya untuk pasar Indonesia. Saat ini, pengguna skuter listrik di perkotaan semakin makin banyak dan makin dilirik karena ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi.

Selain itu, terkait biaya pengisian daya skuter listrik jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya bahan bakar kendaraan bermotor.Dengan hal-hal tersebut, menggunakan skuter listrik dianggap sebagai gaya hidup modern dan peduli lingkungan.

Xiaomi untuk pertama kalinya membawa skuter elektrik ke pasar Indonesia dengan Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen. Dengan tampilan yang trendi dan performa stabil, skuter ini siap memberikan pengalaman yang lebih fun dan iconic bagi penggunanya.

Secara desain Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen memiliki tampilan yang modern dan minimalis yang sangat cocok untuk membuat konten dengan tema urban ataupun lifestyle. Material scooter ini menggunakan carbon steel frame yang mampu menahan bobot penggunanya hingga 100 kg. Tak hanya itu, kelebihan material carbon ini juga untuk membuat rangka scooter yang aerodinamis, kuat, dan sangat ringan.

 

Pada bagian depan stang, terdapat satu lampu depan yang sangat terang untuk jangkauan pencahayaan 2–8 meter dapat memperjelas pandangan, sehingga bisa membantu memastikan keselamatan penggunanya saat berkendara di malam hari. Sedangkan pada bagian atas roda belakang terdapat satu buah lampu yang menarik dan bisa berkedip untuk memperingatkan pejalan kaki dan kendaraan di belakang.

Bagian panel speedometer nya juga cukup terbaca dengan jelas saat kami gunakan scooter ini pada siang hari. Terdapat beberapa informasi yang bisa tahu pada panel ini, mulai dari informasi baterai, kecepatan hingga pilihan tiga mode berkendara.

Pengguna juga tidak harus khawatir saat menggunakan scooter ini saat kondisi jalanan yang basah. Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen dibekali dengan fitur IPX4 yang tahan terhadap cipratan air dari segala arah. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi, Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen dilengkapi dengan baterai tahan yang lama dan memungkinkan pengguna untuk menjelajah lebih jauh tanpa khawatir kehabisan daya. Untuk jarak tempuhnya, scooter ini bisa melaju berkendara hingga 25 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Kecepatan maksimal yang mumpuni dan jarak tempuh yang luas menjadikan skuter ini pilihan ideal untuk berbagai kebutuhan Saat berkendara. Pengguna juga memungkinkan untuk bisa memilih tiga mode yang ingin digunakan, mulai dari mode walking, mode standard dan mode sport.

Saat menggunakan mode walking scooter ini hanya bisa melaju dengan kecepatan 6km/jam saja. Kemudian pada mode standard dengan kecepatan 15km/jam dan mode sport memungkinkan cooter dapat melaju hingga kecepatan maksimal pada 25 km/jam.

Scooter ini juga telah dibekali dengan sistem rem depan tromol serta rem belakang E-ABS menghadirkan pengereman yang efisien dengan jarak pengereman lebih pendek untuk pengalaman berkendara yang aman dan stabil.

Harga dan ketersediaan

Bagi anda yang berminat dengan scooter terbaru milik Xiaomi ini, Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen telah resmi dijual baik secara online dan offline dengan harga Rp 5,999,000 (selama periode Agustus-Oktober 2024).

Menariknya, selama periode promo Xiaomi juga memberikan aksesoris pendukung seperti Xiaomi Commuter Helmet dan Xiaomi Electric Scooter Storage Bag untuk mendukung mobilitas harian dengan cara yang stylish dan praktis.