GadgetSquad.ID – Melalui Indibiz, Telkom Indonesia (Telkom) terus memperluas ekspansi, solusi layanan bisnis berbasis digital bagi pasar B2B. Teranyar Indibiz melakukan kolaborasi dengan Moka Point of Sale (Moka POS)

Kolaborasi tersebut menghadirkan aplikasi kasir berbasis cloud. Menjadi bagian dari layanan GoTo Financial, aplikasi kasir ini digadang berguna untuk akselerasi digital pelaku UKM di Indonesia.

Tanto Suratno, VP Enterprise Business Orchestration Telkom, mengaku sangat optimis kerja sama ini bisa membantu para pelaku usaha semakin go digital.

“Kerjasama dengan Moka menjadi langkah awal kami di 2024 untuk mengakselerasi digitalisasi bisnis UKM,” tegas Suratno.

Sementara itu, Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, menyambut hangat kerjasama dengan Indibiz.

“Melalui kerja sama antara Indibiz dan Moka POS, kami harap dapat semakin meningkatkan efisiensi operasional usaha, sehingga pemilik usaha bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya,” jelas Haryanto.

Apa saja keunggulan yang bisa didapat pelaku UKM, jika memanfaatkan platform layanan kolaborasi Indibiz x Moka POS ini?

Melalui kerja sama ini, pelaku UKM bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Mendapat high speed internet (HSI) Bisnis dari Indibiz dan solusi kasir digital dari Moka POS yang memiliki banyak fitur.

Aneka fitur itu, mulai dari proses manajemen pesanan, laporan penjualan harian, stok barang, perhitungan pajak, manajemen cabang, CRM, dan survey pelanggan.

Bahkan pengguna bisa mengatur promo berupa diskon, bundle, dan loyalty program. Semua keuntungan tersebut tersedia dalam satu platform.

Terkait dana yang harus dikeluarkan, semua tergantung paket yang dipilih. Paket terdiri dari Moka Basic 6 bulan yang dibandrol Rp1.351.351/unit dan Moka Basic 12 bulan seharga Rp2.162.162/unit

Sedangkan untuk paket Moka Pro 6 bulan dibandrol Rp2.252.252/unit dan untuk paket Moka Pro 12 bulan harganya Rp3.603.604/unit.

Bagaimana tertarik!!