Sony resmi meluncurkan soundbar HT-A3000 di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman menonton film dan mendengarkan musik terbaik dengan 360 Spatial Sound. HT-A3000 memiliki saluran 3.1, tiga speaker depan termasuk speaker tengah khusus untuk dialog yang jernih dan subwoofer ganda bawaan untuk bass yang bertenaga. Dikombinasikan dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround, A3000 mampu menghasilkan surround sound virtual yang terdengar dari berbagai arah, memastikan pengguna menikmati kualitas luar biasa Dolby Atmos® dan DTS:X®.

360 Spatial Sound Mapping

A3000 memberikan akses ke penggunanya pada teknologi revolusioner 360 Spatial Sound Mapping dari Sony saat terhubung dengan speaker belakang Sony SA-RS3S Dengan teknologi 360 Spatial Sound Mapping, pengguna dapat merasakan suara dari setiap sudut ruangan. Sound Field Optimization menggunakan mikrofon internal untuk mengukur ketinggian serta posisi yang ideal untuk soundbar dan speaker belakang dengan Informasi posisi yang diterima, kemudian menciptakan beberapa phantom speaker dengan memadukan gelombang suara. Berkat teknologi ini, sebaran suara spasial Sony yang luas mampu memenuhi setiap bagian ruangan dan menghanyutkan pengguna yang menikmatinya.

Paket subwoofer, sesuai kebutuhan pengguna

Penambahan subwoofer nirkabel yang mampu memperjelas frekuensi rendah memungkinkan sistem untuk mereproduksi suara dengan hasil dan daya yang lebih besar dari sebelumnya. Tersedia model yang didesain untuk menghasilkan bass yang lebih bertenaga, kejernihan vokal yang lebih baik dan fidelitas ekstra pada semua jenis konten audio.

Paket HT-A3000 dilengkapi dengan subwoofer SA-SW3 dengan suara 200W dengan  bass reflex yang ringkas dengan driver 160mm dalam paket pembelian. Pengguna juga bisa membeli secara terpisah speaker belakang nirkabel SA-RS3S dengan total 100W untuk kualitas suara yang lebih baik lagi.

Sempurna untuk TV Sony

A3000 memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman home cinema dengan mengkombinasikannya pada TV BRAVIA XR yang kompatibel. Dengan menggunakan fitur Acoustic Center Sync, soundbar dan TV BRAVIA XR menjadi speaker tengah dalam sistem home cinema. Aksi dan suara menjadi selaras dengan tepat, menciptakan pengalaman yang menyeluruh. Pengguna bahkan dapat mendengar percakapan dari tempat karakter berdiri dalam adegan tersebut.

Selain itu, Acoustic Center Sync bekerja sama dengan pengaturan 360 Spatial Sound Mapping untuk menghadirkan dialog yang lebih jernih dan pengalaman menonton yang lebih imersif dibandingkan sebelumnya.

Musik benar-benar menjadi hidup dengan A3000. Pengguna dapat menemukan cara baru Ketika mendengarkan lagu dengan 360 Reality Audio yang menawarkan pengalaman konser live atau sesi studio yang sangat nyata. Pengguna juga dapat menikmati 360 Reality Audio di Amazon Music HD, nugs.net dan TIDAL.

Pada A3000, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan musik populer seperti Spotify, serta streaming seluruh album dan playlist favorit menggunakan Chromecast, Spotify Connect™ atau Apple AirPlay 2. Pengguna juga dapat melakukan streaming secara nirkabel dari smartphone menggunakan teknologi Bluetooth atau menggunakan Wi-Fi bawaan untuk streaming musik dari perangkat pribadi.

A3000 dilengkapi dengan DSEE Extreme™ yang menggunakan Edge-AI untuk memungkinkan restorasi real-time dari semua file musik digital terkompresi pengguna. Hal ini memastikan pengguna dapat mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang dalam kompresi untuk pengalaman mendengarkan yang lebih kaya dan sempurna.

Soundbar kompatibel dengan Google-assistant menggunakan Chromecast bawaan atau perangkat pendukung Amazon Alexa. Cukup menambahkan A3000 ke grup speaker menggunakan aplikasi Google Home untuk mulai memutar musik, mengubah volume, atau banyak fungsi lainnya hanya dengan menggunakan suara.

A3000 dan speaker opsional telah dirancang dengan konsep umum Omnidirectional Block. Bagian tepi speaker yang membulat dibuat dari satu blok solid yang mendistribusikan suara secara luas. Sedangkan, kombinasi tekstur material yang kaya membuatnya cocok dengan jenis lingkungan ruang tamu apa pun.

A3000 sangat mudah digunakan. Hanya dengan menghubungkan ke TV menggunakan sambungan HDMI eARC, lalu hidupkan. Dengan USB, optik, serta HDMI out (eARC) dan S-CENTER OUT untuk TV BRAVIA yang kompatibel, pengguna memiliki semua koneksi yang diperlukan untuk menikmati pengalaman surround sound yang memukau.

Harga dan ketersediaan

HT-A3000 akan tersedia di Indonesia mulai bulan Januari 2023 dengan harga Rp13.499.000 lengkap dengan subwoofer SA-SW3 pada 1 paket penjualan. Speaker belakang nirkabel SA-RS3S juga akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp4.499.000.