Ilustrasi / OPPO Find N2

Perkembangan teknologi ponsel lipat saat ini sangat pesat dan menarik. Dari Hal tersebut telah berhasil mendongkrak minat konsumen terhadap ponsel lipat yang kian hari semakin populer. Salah satu keunggulannya tentu saja ponsel ini memiliki layar fleksibel yang bisa dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil atau lebih besar, tergantung pada kebutuhan penggunanya untuk memberikan pengalaman visual yang lebih imersif dan luas.

Beberapa waktu yang lalu, kami diberikan kesempatan langsung untuk mencoba dan menggenggam perangkat teranyar milik OPPO yakni, OPPO Find N3 yang siap menjadi pesaing Galaxy Z Fold 5 5G di Tanah Air. Seperti rumor yang sudah beredar, OPPO Find N3 telah berhasil mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang muncul di database Ditjen Postel Kominfo.

Sayangnya, dalam kesempatan kali ini ada embargo khusus untuk kami patuhi yang tidak boleh mempublikasikan hal-hal mengenai perangkat ini yang belum boleh disebutkan. Namun ada beberapa hal ingin kami sampaikan mengenai ponsel lipat flagship milik OPPO kali ini, berikut pengalaman pertama kali kami ketika mencoba perangkat ini.

Takjub, ya begitulah satu kata yang menggambarkan impresi kami ketika melihat dan menggenggam perangkat ini untuk pertama kalinya. Bobot nya juga terasa sangat ringan untuk ukuran ponsel lipat. Hal tersebut dikarenakan, ponsel ini memiliki ketebalan yang cukup tipis yang membuat nyaman di tangan saat menggunakan ponsel dalam posisi dilipat, ataupun saat dibuka.

Material yang digunakan pun menurut kami memberikan feel yang terasa premium dan sangat solid. Pada saat membuka layar dalam posisi lebih luas, engsel juga bisa dibuka dan ditutup dengan rapat tanpa celah dan tidak terkesan ringkih. Dengan hal tersebut, menurut kami perpaduan antara bobot yang ringan dengan penggunaan material premium di ponsel ini menawarkan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya.

Selain tergolong tipis untuk ponsel lipat sejenis, menurut kami OPPO Find N3 ini memiliki ukuran yang sangat proporsional. Bentuk nya tidak memanjang, melainkan sedikit melebar untuk mendapatkan ruang lebih dan menjadi solusi yang pas bagi anda yang menyukai aktivitas multitasking. 

Ilustrasi / OPPO Find N2

Hal takjub berikutnya menurut kami ada di bagian kamera utama pada ponsel ini. Ya, sama seperti seri ponsel flagship Find X6 Pro, OPPO juga membekali kamera pada Find N3 dengan lensa dari Hasselblad. Selain itu, pada bagian modul kamera, bezel nya juga menggunakan material stainles steel yang ditambahkan di sekeliling lensa. Menurut kami, selain menjadi salah satu peningkatan pada bagian kamera dan nilai jual utama pada ponsel ini, OPPO juga berhasil membuat standar baru untuk sebuah ponsel lipat flagship dengan kualitas fotografi yang menjanjikan saat ini.

Dari kesempatan hands on singkat ini, semoga bisa menjadi gambaran untuk anda yang memang sedang mencari rekomendasi ponsel lipat flagship terbaru di tahun 2023. Ikuti terus perkembangan berita selanjutnya.