Tecno Pova 6 Pro 5G resmi menyambangi Tanah Air. Membawa embel-embel Pro dibelakang namanya, perangkat ini hadir dengan performa yang lebih mumpuni serta menawarkan koneksi jaringan yang lebih cepat dan stabil.

Secara desain, tampilan back cover Tecno POVA 6 Pro 5G sama dengan varian regular nya yakni Pova 6. Memiliki desain futuristik yang menarik dengan finishing bodi belakangnya dibuat dengan Glossy. Selain itu, perangkat ini juga masih hadir  dengan fitur Dynamic Light Effect pada bagian belakang yang membuat tampilan ponsel ini jadi semakin terlihat gaming.

Selain itu, kombinasi Dynamic LED Light Effect pada Tecno POVA 6 Pro 5G ini meningkat jumlahnya dari 116 titik lampu LED menjadi 210 titik lampu LED memberikan lebih banyak pilihan variasi animasi LED untuk berbagai skenario notifikasi, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, hingga indikator pengisian daya.

Pada sektor layar, Tecno POVA 6 Pro 5G hadir dengan ukuran layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz yang mampu memberikan pengalaman yang mulus saat scrolling antar aplikasi ataupun ketika sedang bermain game.

Untuk memberikan performa yang mumpuni, varian Pro hp gaming teranyar besutan Tecno ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6080 5G yang memiliki performa gaming dengan waktu bermain lebih lama, respon jaringan lebih cepat, dan konektivitas yang lebih andal untuk memastikan para gamer selalu tetap terhubung. Sedangkan untuk kapasitas memori yang ditawarkan hanya ada satu varian dengan RAM 12GB dengan dukungan ram virtual HINGGA 24 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

Dengan hadirnya konektivitas 5G, Tecno POVA 6 Pro 5G siap memaksimalkan pengalaman gaming pengguna tanpa khawatir akan gangguan, serta menawarkan ketahanan, keamanan dan koneksi yang lebih cepat. Selain sudah mendukung fitur 5G, TECNO POVA 6 Pro 5G juga memiliki teknologi Supernet. Terdapat tiga fitur Supernet, fitur pertama ada EDCA (Enhanced Distributed Channel Access) memberikan prioritas lebih tinggi pada jenis aplikasi yang membutuhkan koneksi secara real time seperti gaming atau video streaming.

Lalu yang kedua adalah Wi-Fi Smart Switching Engine, dengan ini perangkat Wi-Fi dapat secara otomatis dan efisien mengelola konektivitas jaringan, sebagai contoh ketika perangkat terhubung ke Wi-Fi, jika sinyal Wi-Fi lemah, perangkat dapat secara cerdas mencari sinyal Wi-Fi terbaik di sekitar dan berpindah dengan lancar tanpa terasa ada jeda waktu atau bahkan terputus. Fitur ketiga adalah memaksimalkan Low Latency Gaming dimana dalam pengujiannya TECNO POVA 6 Pro 5G juga dapat mengurangi latensi hingga 72%.

Selama bermain game, fitur pendingin POVA SuperCooled System 1.0 juga bisa bekerja dengan maksimal. Selama mencoba 3 kali memainkan game Free Fire kami tidak menemukan kendala yang berarti pada ponsel ini, suhu nya pun terbilang stabil.

Peningkatan lain yang hadir pada ponsel ini juga terletak pada sektor kamera utamanya nya yang kini hadir dengan resolusi besar 108MP. Sedangkan untuk kebutuhan kamera selfienya Tecno membekali ponsel entry level teranyar ini dengan resolusi 32 MP.

Menyoal daya tahan hidupnya Tecno POVA 6 Pro 5G juga masih membawa kapasitas baterai yang sama besar dengan varian regular nya di 6,000mAh. Baterai  tersebut ditemani dengan charger Ultra Charge 70 Watt yang mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 17,5 menit.

Selain itu sudah didukung dengan teknologi Super-Endurance Power System, di mana memungkinkan penggunanya untuk bisa digunakan menelepon selama 20 menit pada sisa baterai 1%. Tecno POVA 6 juga dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama 5 tahun.

Bersamaan dengan peluncuran Tecno POVA 6 Pro 5G ini, TECNO juga mengumumkan layanan purna jual dari Carlcare Service Indonesia. Sekaligus memperingati hari kemerdekaan, Carlcare mempunyai program CarlcarePlus 10x lebih aman dengan diskon 45%. Program asuransi tambahan untuk perbaikan smartphone TECNO atas dua jenis kerusakan utama, yaitu kerusakan akibat cairan dan kerusakan akibat kelalaian pengguna seperti jatuh, tergores, atau terkena benturan keras yang dimana kedua perlindungan tersebut seringkali tidak tercakup oleh garansi pada umumnya.

Harga & Ketersediaan

TECNO POVA 6 Pro 5G tersedia dengan warna, Comet Green (Hijau) dan Meteorite Grey (Hitam) yang terinspirasi dari keindahan kosmik meteorit yang mencerminkan kesegaran dan energi alam semesta serta kekuatan dan gaya futuristik pada seri POVA terbaru ini.

Bagi anda yang tertarik dengan perangkat ini, TECNO POVA 6 Pro 5 dibanderol dengan harga Rp. 3,299,000 yang mulai tersedia 6 Agustus 2024 secara eksklusif online di platform kesayangan kalian seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli dan Lazada. 

Adapun selama periode eksklusif online, 6 – 12 Agustus, TECNO Fans mendapatkan potongan harga hingga IDR 350,000 dan bisa mendapatkan hadiah eksklusif lainnya. TECNO POVA 6 Pro 5G bisa dibeli di toko offline Erafone, dan toko offline lainnya yang bekerja sama dengan TECNO mulai tanggal 13 Agustus 2024.