GadgetSquad.ID – Tak hanya satu, dalam waktu bersamaan dengan rilisnya Tecno Spark Go 1, hadir juga Tecno Spark 30C. Sama-sama tahan banting, namun Tecno Spark 30C, punya spesifikasi, plus kamera lebih gahar.

Anthoni Roderick PR Manager Tecno Indonesia, menuturkan, pihaknya berharap Spark 30C dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia yang menginginkan perangkat smartphone dengan Kualitas No Drama.

“Tecno Spark 30C punya desain yang stylish, performa handal, ketahanan luar biasa, dan yang terpenting, harga yang terjangkau,” jelasnya.

Berbicara soal bodi tahan banting, Tecno mengaku hape ini sudah diuji drop test 22.000 kali, USB plug test 20.000 kali, cycles roller test hingga 600 kali, extreme twist test 2.000 kali.

“Hape ini tetap aman digunakan setelah terjatuh dari ketinggian 1,5 m, ataupun dengan kondisi jari yang basah maupun berminyak, tanpa gangguan kesalahan dalam menyentuh layar,” klaim Erick

Spesifikasi lainnya, Tecno Spark 30C menawarkan bentangan layar 6,67 inch dengan resolusi HD+. Dukungan refresh rate 120Hz.

Dapur pacunya menggunakan Helio G81 besutan MediaTek, bersanding dengan RAM 6GB support RAM virtual 12GB.

Daya tarik lainnya ada pada kamera. Tecno memasang kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX582. Kamera itu digadang dapat menangkap gambar detail, di kondisi kurang cahaya.

Selain itu, kameranya juga mampu merekam video 4K pada 30fps. Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 8 MP dengan Dual LED Flash dengan fitur HDR.

Baterai yang tersemat dalam Tecno Spark 30C berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Tecno Spark 30C tersedia dengan dua pilihan warna yaitu Orbit Black dan Orbit White. Untuk mendapatkannya, hape ini di lego Rp 1.399.000.

HP ini bisa dipesan lewat pre-order mulai 10 Oktober 2024 di e-commerce resmi Tecno Indonesia seperti TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku