GadgetSquad.id – Samsung Galaxy A52s dibuat resmi pada Agustus. tahun ini. Ponsel itu memulai debutnya sebagai ponsel pertama perusahaan dengan fitur RAM Plus. Ini tidak lain adalah versi Samsung untuk RAM virtual atau yang bisa diperpanjang. Tampaknya ponsel lain dari Samsung juga akan menerima fitur RAM Plus. 

RAM Plus mengalokasikan sejumlah ruang dari penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM virtual. Menurut Sammobile, fitur RAM Plus baru-baru ini ditambahkan ke ponsel Galaxy A52 melalui pembaruan perangkat lunak, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Selain itu, juga menambahkan bahwa Galaxy Z Fold 3 sekarang menawarkan fungsionalitas RAM yang diperluas. Fold 3 tidak diluncurkan dengan fitur tersebut, tapi ditambahkan melalui salah satu pembaruan perangkat lunak terbaru. 

Pembaruan sistem operasi Android 12 berbasis One UI 4.0 beta yang kini tersedia untuk seri Galaxy S21 tidak menyertakan fitur RAM Plus. Masih harus dilihat apakah itu akan tersedia pada versi stabil final atau melalui pembaruan di masa mendatang. 

Fitur RAM Plus menambahkan kapasitas RAM virtual 4GB virtual ke perangkat. Saat ini, itu tidak memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur ini. Selain itu, tidak ada cara untuk menambah atau mengurangi ukuran RAM Plus.

Merek lain seperti realme memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan jumlah RAM virtual. Mudah-mudahan, perusahaan Korea Selatan akan membiarkan pengguna untuk menambah/ mengurangi ukuran RAM Plus di masa depan. 

Pengguna ponsel Samsung dapat memeriksa apakah mereka telah menerima fitur RAM Plus dengan masuk ke aplikasi Pengaturan. Arahkan ke Baterai dan perawatan perangkat, lalu ketuk Memori.