GadgetSquad.id – Untuk keenam kalinya Telkomsel kembali meraih penghargaan dari Ookla Speedtest Awards™ periode semester satu tahun 2024. Telkomsel dinobatkan sebagai Best Mobile CoverageFastest Mobile NetworkBest Mobile Gaming Experience, serta gelar Best Mobile Network selama enam kali berturut-turut.

Telkomsel Raih Ookla Speedtest Award 2024_3 (1) (1)

Ookla Speedtest Awards

Penghargaan yang diraih Telkomsel berdasarkan laporan Ookla Sepeedtest periode Januari – Juni 2024. Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian Coverage Score™ 27.43. Pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis.

Pada kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score™ 42.33. Berdasarkan laporan Ookla SPeedtest Telkomsel mampu menghadirkan rata-rata kecepatan download 31.95 Mbps dan kecepatan upload 13.65 Mbps. Ini menegaskan Telkomsel mampu menyediakan pengalaman internet dengan kecepatan yang terbaik bagi pelanggannya.

Kemudian pada kategori Best Mobile Gaming Experience, Telkomsel dinilai dapat menyediakan pengalaman bermain mobile game dengan jaringan terbaik, dengan capaian Game Score™ 76.56.  Hal ini memungkinkan pelanggan menikmati latensi rendah, kecepatan tinggi, dan koneksi stabil yang merupakan aspek penting dalam mendapatkan pengalaman gaming yang optimal. Dengan semua pencapaian tersebut, akhirnya Telkomsel juga dinobatkan sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Telkomsel Raih Ookla Speedtest Award 2024_3 (2) (1)

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, “Penghargaan yang diberikan oleh Ookla Speedtest merupakan bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Telkomsel dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. ”

Seluruh pencapaian Telkomsel di Ookla® Speedtest Awards™ merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel yang telah secara konsisten menyediakan dan meningkatkan konektivitas infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata.

Baca juga : Telkomsel Sediakan Paket Pre Order Samsung Fold/Flip 6 Bonus eSIM dan Kuota 150 GB

Telkomsel saat ini memiliki lebih dari 265.900 BTS dengan mayoritas jaringan 4G yang mencakup 97 persen wilayah populasi Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga telah mengoperasikan lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten di Indonesia. Cakupan ini mencakup ibukota provinsi, kota-kota besar, kawasan industri, residential, bandar udara internasional, dan beberapa daerah strategis lainnya seperti destinasi wisata prioritas.

Tak hanya pemerataan jaringan, Telkomsel juga konsisten mengimplementasikan teknologi terkini. Telkomsel menjadi salah satu pendiri Autonomous Networks di dunia yang telah diimplementasikan di Indonesia, sehingga jaringan dapat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi secara mandiri dan otomatis dengan lebih cepat.

Laporan Ookla® Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2024, selengkapnya dapat diakses melalui https://www.speedtest.net/awards/indonesia/.