GadgetSquad.id – Menyambut musim ibadah Haji 2025 atau 1446 H, Telkomsel siap untuk turut serta memberikan dukungan demi kelancara ibadah pada jamaah. Ada berbagai layanan disediakan oleh Telkomsel yang bisa dimanfaatkan oleh para jamaah Haji.
Layanan Telkomsel untuk Ibadah Haji 2025
Telkomsel menyediakan layanan akses konektivitas digital end-to-end bagi para jemaah Indonesia, yang terdiri dari layanan :
- Paket RoaMAX Haji dengan akses 5G
- GraPARI di Mekah
- 16 titik Posko Haji di Tanah Air dan Tanah Suci
- Layanan pelanggan gratis 24 jam melalui Call Center dan Asisten Virtual Veronika
- Fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel.
Berbagai layanan yang disediakan Telkomsel ini untuk memastikan jemaah tetap terhubung secara nyaman dan lancar, mulai dari tahap persiapan, keberangkatan, pelaksanaan ibadah, hingga kepulangan mereka ke tanah air.
VP Postpaid Consumer & International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto, menyatakan, “Telkomsel berkomitmen menghadirkan pengalaman komunikasi terbaik agar jemaah senantiasa terhubung dengan keluarga dan rombongan mereka, kapan pun dan di mana pun.”
Baca juga : Telkomsel Hadirkan Teknologi 5G untuk Pabrik Pintar Berbasis IoT dan AI
Paket RoaMAX Haji tersedia dengan sinyal roaming terbaik, kuota internet yang besar, dan harga terjangkau. Telkomsel menggandeng seluruh operator di Arab Saudi untuk memastikan agar pelanggan juga dapat mengakses jaringan 5G terbaik dengan kecepatan hingga 100 Mbps.
- Paket Internet RoaMAX Haji: kuota 15 GB – 40 GB, masa aktif 20 – 60 hari, harga mulai Rp500 ribu.
- Paket Combo RoaMAX Haji: kuota 15 GB – 40 GB, hingga 150 menit telepon, hingga 150 SMS, harga mulai Rp610 ribu.
Setiap paket dilengkapi kuota 1 GB yang dapat digunakan di 11 negara transit (Qatar, UEA, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, Australia, India, Sri Lanka).
Untuk dapat menikmati layanan roaming Telkomsel, pelanggan dihimbau melakukan aktivasi paket hingga 90 hari sebelum keberangkatan melalui UMB *266#, MyTelkomsel, www.telkomsel.com, mitra e-commerce, reseller, atau GraPARI di seluruh Indonesia.
Tiga titik layanan pelanggan, atau Posko Haji Telkomsel, yang tersedia di Arab Saudi, yakni:
- GraPARI Makkah – Damba Resto, Lantai P4 Abraj Al Bait, The Royal Clock Tower, Makkah (buka setiap hari, pukul 08:00 – 21:00 WSA)
- Posko Makkah Telkomsel – Area Commercial/Restaurant, Hotel Al Wahda Al Mutamayiz, Makkah (buka 23 Mei – 22 Juni 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA)
- Posko Madinah Telkomsel – Area Lobby, Hotel Karam Al Khair, Madinah (buka 2 – 22 Mei 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA)
Sementara itu, 14 Posko Haji Telkomsel di titik embarkasi utama Indonesia akan mulai beroperasi pada 2 Mei 2025 di Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Layanan meliputi aktivasi paket, ganti kartu, isi ulang, hingga konsultasi layanan.
Telkomsel menyediakan Call Center gratis berbahasa Indonesia di nomor +628110000333, serta Asisten Virtual Veronika di aplikasi MyTelkomsel yang siap melayani kapan pun dan di mana pun jemaah berada. Pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi penting yang mendukung perjalanan ibadah Haji mereka melalui Haji Corner yang bisa ditemukan pada halaman utama di MyTelkomsel, di antaranya menu Seputar Haji, Bacaan Haji dan Dzikir, Fasilitas ATM & Masjid Terdekat, dan Waktu Shalat.
Pelanggan RoaMAX Haji varian tertinggi otomatis masuk ke Diamond Tier Telkomsel Poin, dengan berbagai keuntungan serta akses ke berbagai penawaran eksklusif. Dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin, pelanggan juga bisa mendapatkan 1 menu aneka kuliner nusantara gratis di Damba Resto yang menjadi lokasi GraPARI Makkah.