GadgetSquad.ID – Selang 2 hari dari hari “kasih sayang”, tepatnya 16 Februari nanti realme 9 Pro+ akan memulai debutnya di Indonesia. Tipis-tipis, realme pun mulai membocorkan keunggulan seri 9 Pro+.

Kali ini yang coba dibocorkan adalah keunggulan, dari segi kamera realme 9 Pro+. Hape ini digadang punya keunggulan di sektor kamera, khususnya saat mengabadikan momen pada berbagai kondisi cahaya, salah satunya low light.

Dalam menggeber kualitas kamera realme 9 Pro+. pabrikan yang indentik dengan anak muda ini, bekerjasama dengan National Geographic Indonesia untuk menghadirkan program Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights in Indonesia.

“Nawa Cahaya” sendiri berarti sembilan cahaya, kamera realme 9 Pro+ mengabadikan sembilan destinasi yang memiliki keunikan cahaya dari barat ke timur Indonesia.

Destinasi yang dipilih mulai dari Kawah Putih Ciwidey di Jawa Barat; Kawah Ijen, Kayangan Api, dan Air Terjun Toroan di Jawa Timur; Gua Berlian di Sulawesi Tengah; Pantai Balik Gunung di Pulau Weh, Aceh; Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur; Gua Jomblang di Daerah Istimewa Yogyakarta; hingga Danau Semayang di Kalimantan Timur.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, menuturkan, melalui ekspedisi Nawa Cahaya realme mengajak anak muda agar berani menaklukan tantangan, menembus batas dan menjelajahi tujuan tak terhingga untuk memotret cahaya dalam kegelapan.

“Bersama dengan para fotografer profesional ini, realme menguji batasan smartphone, menaklukkan dan menangkap potret cahaya alami di Indonesia menggunakan realme 9 Pro+, flagship in mid-range,” kata Palson.

Adapun fotografer profesional yang berpartisipasi dalam program ini dan sekaligus menguji kebolehan kamera realme 9 Pro+ yakni Didi Kaspi Kasim, Rendra Kurnia, R. Berto Wedhatama, Josua Marunduh, Azwar Ipank, Valentino Luis, Dwi Oblo, dan Budiono.

realme 9 Pro+ sendiri, hadir dengan dukungan sensor kamera flagship Sony IMX766 yang dilengkapi dengan OIS agar proses pengambilan gambar lebih stabil sehingga foto yang dihasilkan kaya akan detail dan tajam.

Sony IMX766 memiliki ukuran sensor yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan mengakomodir besaran megapiksel lebih tinggi.

Penasaran seperti apa bidikan realme 9 Pro+? Ini dia beberapa hasil bidikannya..

 

Bagaimana semakin penasaran dengan kualitas realme 9 Pro+?