GadgetSquad.ID – Selama melakukan aktivitas dari dalam rumah, akibat pandemi yang belum usai, wajar rasanya kamu mengalami rasa jenuh. Nah, salah satu cara ampuh menghilangkan rasa jenuh, adalah media sosial.

Yup, selain menjadi sarana komunikasi, media sosial memang menjadi alat untuk menghibur diri. Media sosial pun bisa membuat kamu lebih kreatif.

Bahkan, dari konten kreatif yang diunggah ke media sosial, kamu bisa mendapat rejeki tambahan. Namun, membuat konten kreatif hingga bisa viral, bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Berikut sederhada agar konten keren kamu bisa viral di media sosial.

1. Mudah dicerna
Untuk menjangkau masyarakat luas, konten yang dibuat haruslah mudah dicerna dan diterima oleh audiens di media sosial apa pun.

Contoh, ketika membuat konten tutorial, pilihlah kata-kata umum atau istilah yang dikenal banyak orang, agar netizen lebih mudah menerima.

Informasi juga harus terpapar dengan jelas, bisa menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang dibuat.

2. Bahas topik yang trend
Penting agar konten yang dibuat berhubungan dengan apa yang sering dibicarakan audiens. Akan lebih menarik lagi kalau kreator menambahkan sudut pandang atas topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang diketahui.

Dengan informasi yang lengkap, relevan, dan berkualitas, konten yang dibuat akan berpotensi dibagikan dan viral.

3. Kreatif membuat visual yang menarik
Alat bukan halangan bagi kamu untuk kreatif di media sosial. Cukup bermodal hape kamu bisa membuat konten kreatif dengan visual keren.

Jika membuat konten menggunakan hape, eksplor semua fitur yang ada. Kenapa? Karena terkadang kamu tidak sadar, jika hape yang digunakan ternyata memiliki fitur keren dan bisa memudahkan kamu membuat konten dengan visual menarik.

Seperti yang dimiliki duo Oppo Reno5 dan Reno5 5G. Kedua hape ini, dipersenjatai fitur kemara berkelas, sehingga kamu bisa dengan membuat konten video kreatif, untuk media sosial.

Duo Oppo Reno5 dan Reno5, hadir dengan kemampuan imaging di atas rata-rata.  Sebut saja fitur AI Mixed Portrait

Fitur AI Mixed Portrait ini menjadi pionir karena merupakan inovasi pertama pada industri smartphone. AI Mixed Portrait memungkinkan pengguna menggabungkan dua video menjadi satu, yakni video potret dan video latar belakang.

Tak perlu editing rumit, Oppo Reno5 mampu menghasilkan karya video kreatif dengan efek double exposure secara instan.

Jangan lupakan menu AI Color Potrait, fitur ini memungkinkan kamu membuat video serta foto dengan latar hitam putih, dan disaat bersamaan
menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Ada juga fitur AI Highlight Video yang diklaim, menjadi fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Alhasil kamu tetap bisa membuat video berkualitas, walau kondisi sedang kurang cahaya.

Duo Oppo Reno5 saat ini sudah bisa diburu, untuk mengganti hp lawas kamu. Siapkan dana 4,9 juta untuk memiliki Oppo Reno5. Sedangkan Oppo Reno 5G, bisa kamu miliki dengan menyiapkan dana 6,9 juta.