GadgetSquad.ID – Pada suatu masa OnePlus pernah mencoba peruntungannya di pasar hp Indonesia. Sempat mencuri perhatian, namun sayangnya tidak berlangsung.

Aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang diterapkan pemerintah, untuk industri ponsel tanah air, disinyalir membuat langkah OnePlus di Indonesia.

Singkat cerita, OnePlus harus rela meninggalkan pasar Indonesia, lantaran tidak bisa memenuhi aturan TKDN tersebut.

Waktu berjalan, kini sebuah manuver yang dilakukan OnePlus, bisa membuat pabrikan asal Cina itu kembali mengadu nasib ke Indonesia

Yup, ternyata, OnePlus mengumumkan bahwa perusahaan akan mengintegrasikan sumber daya organisasi dengan Oppo.

Menurut Pete Lau,  CEO OnePlus di laman forum resmi perusahaan, hal tersebut dilakukan untuk merampingkan operasional dan menghasilkan produk yang lebih baik ke depannya. Ia mengatakan selama delapan tahun terakhir, merek OnePlus telah berkembang dari pendatang baru yang menarik menjadi kekuatan global yang harus diperhitungkan.

“Dalam kategori premium, kami telah diakui secara luas di industri untuk kualitas produk kami dan kemampuan untuk mengungguli merek lain dengan anggaran yang jauh lebih besar. Dan di antara penggemar teknologi, kami telah membangun komunitas yang besar dan sangat terlibat dengan fokus pada keterbukaan dan kreasi bersama,” ujarnya.

Perihal kembalinya OnePlus ke Tanah Air, sudah mendapat respon dari pihak Oppo Indonesia.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, menjelaskan, setelah menggabungkan sumber daya R&D dengan OPPO awal tahun ini, OnePlus sekarang akan secara resmi bergabung dengan OPPO dan menjadi merek yang dioperasikan secara independen di bawah perusahaan.

“Untuk lebih meningkatkan sinergi dan menggabungkan kekuatan dengan sumber daya dengan lebih baik, Oppo dan OnePlus mengambil langkah lebih lanjut untuk menyelesaikan integrasi satu sama lain, dengan OnePlus menjadi merek independen di dalam Oppo. Setelah integrasi, Oppo dan OnePlus akan berada pada posisi yang lebih baik untuk bekerja sama menghadirkan produk yang lebih inovatif dan berbeda kepada konsumen, serta memberikan layanan yang lebih baik” ujarnya.

Jadi akankan Oppo bakal memboyong OnePlus ke Indonesia? Tidak ada yang tak mungkin, kita tunggu beberapa waktu ke depan.