GadgetSquad.ID – Dilego dari Rp573,7 juta sampai Rp761,7 juta on the road (OTR) Jakarta, Toyota Fortuner Facelift 2024 akhirnya resmi mengaspal di Indonesia.

Generasi terbaru dari keluarga Fortuner ini, resmi rilis di Indonesia dalam dua tipe, yakni varian 4×2 dan 4×4. Sesuai kodenya, “Facelift”, ada beberapa penyegaran dibawa mobil baru ini.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menjelaskan, secara garis besar perubahan pada Fortuner facelift 2024 berfokus pada tiga poin.

Perubahan tersebut dari segi eksterior, pilihan lebih pada varian Fortuner GR, dan fitur keselamatan “Toyota Safety Sense” dan konektivitas canggih.

“Model ini juga menjadi model pertama di Indonesia menerapkan teknologi konektivitas terbaru kami yang berkonsep One Connect,” papar Henry

Lebih jauh perihal fitur keselamatan dan konektivitas, semuanya keunggulan tersebut dikemas dalam “T-Intouch”

T Intouch sendiri merupakan sebuah
teknologi telematika yang menghubungkan pengguna dan kendaraan untuk pengalaman yang lebih aman dan nyaman.

Adapun Fortuner facelift 2024, merupakan mobil Toyota pertama yang memperoleh peningkatan kemampuan fitur T Intouch. Pelanggan dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori.

Kategoro pertama Out-of-Car Connectivity, melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota, pengguna dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer yang sangat membantu jika Fortuner facelift 2024 hilang.

Dalam sebuah sesi eksklusif di hadapan media, pihak Toyota mendemokan bagaimana mudahnya proses mengaktifkan Remote Immobilizer

Saat fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, secara otomatis akan menonaktifkan mobil pelanggan saat starter selanjutnya sehingga mobil tidak bisa dinyalakan.

Kedua adalah kategori In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE. Menu tersebut membuat pengguna dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit di mobil dalam situasi darurat.

Pada kategori In-Car Connectivity juga menghadirkan In-Car Wifi. Wifi Hotspot diakses lewat head unit dan RSE.

Jika sudah aktif mobil akan terhubung dengan jaringan internet. Koneksinya berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel.

Berapa kapasitas kuotanya?

Pengguna Fortuner facelift 2024, akan mendapat kuota sebesar 150 GB, gratis selama 3 bulan. Jika sudah lewat 3 bulan, pengguna tinggal membeli sendiri kuota internet Telkomsel di tempat-tempat biasa.