Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali meluncurkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan tahun ini. Program ini mengajak pelanggan Tri, yang mayoritas merupakan generasi muda, untuk bersedekah kuota dengan cara yang praktis dan mudah, hanya dalam satu klik.

Program ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan, namun seringkali terkendala oleh keterbatasan anggaran. Di sisi lain, pelanggan Tri cenderung lebih aktif mengakses digital saat berbuka dan sahur, sehingga kebutuhan kuota internet mereka meningkat.

Tri menghadirkan Sedekah Kuota sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan. Dengan cara yang sesuai gaya hidup anak muda di era digital, berbagi kebaikan menjadi lebih mudah.

Kemudahan Bersedekah Kuota

Program Ramadan Tri ini menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota, bahkan lebih mudah dari aktivitas sehari-hari seperti membuka selotip toples, memakai eyeliner, atau mengartikan “terserah.” Pelanggan cukup mengisi ulang data, dan langsung bisa bersedekah tanpa memotong kuota paket mereka.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa Sedekah Kuota bukan hanya program Ramadan, tetapi juga ajakan dan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia. Kuota yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk router dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan literasi digital siswa-siswi di daerah pelosok Indonesia.

Dampak Nyata dari Sedekah Kuota

Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota. Kuota tersebut disalurkan dalam bentuk 1.000 router dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.

Mekanisme Program

  • Program ini berlaku untuk seluruh pembelian perdana Happy dan isi ulang paket Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari – 15 April 2025.
  • Pelanggan akan bersedekah 25MB kuota secara otomatis setiap kali isi ulang, tanpa memotong kuota paket.
  • Khusus pembelian melalui aplikasi bima+, pelanggan akan berkontribusi lebih banyak dengan dobel sedekah sebesar 50MB, tanpa memotong kuota paket.

Penawaran Menarik Selama Ramadan

Untuk menemani Ramadan pelanggan, Tri juga menghadirkan paket Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari. Berbagai pilihan kuota hemat tersedia melalui aplikasi bima+, retailer, e-commerce, 3Store, dan USSD 8881#.

Selama Ramadan, pelanggan Tri juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+. Pelanggan bisa menyelesaikan Misi Spesial Ramadan di halaman Lifestyle dan berkesempatan memenangkan smartphone, voucher e-Wallet, dan ekstra kuota.

Dengan program ini, Tri tidak hanya memberikan kemudahan akses internet, tetapi juga mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan digital di Indonesia.