Setelah merilis teaser melalui sosial media mereka, vivo Indonesia resmi meluncurkan dan membuka penjualan vivo V30 Series untuk pasar Indonesia mulai hari ini. Ponsel teranyar ini juga menghadirkan terobosan baru di dunia fotografi dengan kolaborasi perdana pada V Series bersama ZEISS, perusahaan optik terkemuka asal Jerman.

Inovasi terbaik yang dihadirkan oleh vivo dan ZEISS pada vivo V30 Pro dalam ZEISS Professional Portrait mencakup tiga fitur utama, yakni ZEISS Triple Main Camera, ZEISS Style Portrait, dan ZEISS Border Watermark. Kehadiran ZEISS Triple Main Camera pada vivo V30 Pro memenuhi standar optik dari ZEISS setelah menjalani 17 uji, termasuk evaluasi terhadap cahaya bintang, distorsi bayangan, dan aberasi kromatik, menjadikan perangkat ini sebagai generasi V Series dengan kualitas kamera terbaik hingga saat ini. Karena itu, vivo V30 Pro telah memenuhi standar kualitas optik ZEISS dengan hasil foto yang tajam, warna yang hidup, dan ketajaman fokus yang tak tertandingi.

Selain itu, dalam fitur ZEISS Style Portrait, vivo V30 Pro dilengkapi dengan enam jenis lensa potret kelas dunia dari ZEISS, termasuk Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare. Keenam lensa ini secara sempurna mereproduksi efek dari lensa potret klasik ZEISS, menghasilkan bokeh dan bokeh flare yang autentik serta menciptakan komposisi gambar yang hidup dan penuh atmosfer. Tak hanya itu, dengan hadirnya ZEISS Border Watermark, pengguna juga mendapatkan kesan dan jaminan hasil foto berkualitas profesional berstandar ZEISS untuk setiap tangkapan kameranya.

Selain pembaruan pada lensa kamera, vivo V30 Series juga menghadirkan All-New Aura Light Portrait yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan sehingga memiliki kemampuan untuk merekomendasikan pengguna kapan waktu yang ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light terbaik.

Dengan memanfaatkan fitur ini, kecerahan gambar yang diambil dapat disesuaikan berdasarkan jarak subjek dengan tingkat distribusi cahaya yang lebih merata hingga 30 persen.

Keberadaan All-New Aura Light Portrait di vivo V30 Series memastikan bahwa setiap foto, baik yang diambil dekat maupun jauh, memiliki keseimbangan cahaya yang optimal pada kondisi pencahayaan apapun. Untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna menjadi lebih istimewa, vivo V30 dan vivo V30 Pro dilengkapi oleh kamera depan 50MP AF Group Photo dengan resolusi tinggi dan teknologi autofocus yang canggih dan menjadi kamera dengan spek tertinggi di kelasnya.

Untuk kamera belakang, sistem kamera belakang pada vivo V30 juga menawarkan pengalaman fotografi yang mengesankan dengan dilengkapi kamera utama 50MP VCS True Color Main Camera yang membawa stabilitas gambar optimal dan 50MP AF Super Wide-Angle adalah kamera wide-angle dengan resolusi tertinggi di kelasnya, dirancang untuk menangkap objek dengan sudut pandang yang lebih luas.

vivo memperkenalkan tiga varian warna terbaru untuk vivo V30 Series bertema “Zamrud Khatulistiwa” yang mencakup Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik, yang masing-masing memiliki keunikan dan kisahnya tersendiri. Semua model dalam vivo V30 Series menawarkan desain dan pengalaman visual yang optimal dengan 6.78” Screen dan teknologi layar 1.5K AMOLED Display. vivo V30 dan vivo V30 Pro menonjol sebagai smartphone teramping dengan baterai 5000mAh, berkat Teknologi BlueVolt Battery eksklusif dari vivo. Lebih lagi, dilengkapi fitur pengecasan super cepat 80W FlashCharge memungkinkan pengisian daya dari 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu 43 menit.

Untuk urusan performa nya, vivo V30 dibekali dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3 sementara untuk varian V30 Pro menggunakan chipset Dimensity 8200. Baik vivo V30 ataupun V30 Pro memiliki memiliki fabrikasi 4nm, yang diklaim mampu memberikan performa unggul dan efisiensi daya.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan ponsel ini, vivo V30 Series sudah bisa di pesan secara Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo V30 melalui kanal online dan offline, sedangkan untuk vivo V30 Pro akan dibuka Pre-Order mulai hari ini hingga 12 Maret 2024.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, vivo V30 dibanderol dengan harga Rp5,999,000,- untuk varian 8GB+8GB RAM dengan 256GB ROM dan Rp6,999,000,- untuk varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM, serta Rp8,999,000,- untuk varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM untuk vivo V30 Pro yang hadir dalam dua pilihan warna.