Setelah sukses meluncurkan vivo V30 beberapa bulan lalu, akhirnya vivo merilis V40 5G sebagai jajaran smartphone V series terbaru di pasar Indonesia. Selain hadir dengan peningkatan performa lebih mumpuni yang berkolaborasi kembali dengan ZEISS yang menjanjikan hasil foto portrait yang tajam melalui ZEISS Professional Portrait.

Peluncuran vivo V40 ini juga menjadi penanda dimulainya serangkaian selebrasi vivo 10th Anniversary: A Decade of Joy, dimana vivo telah menjadi bagian yang istimewa dalam hidup banyak pengguna setia selama satu dekade ini. Bertepatan dengan itu, vivo telah menyiapkan serangkaian program menarik dan penawaran spesial yang akan memanjakan para pecinta gadget di Tanah Air.

“Sebagai bentuk komitmen vivo terhadap inovasi teknologi, vivo V40 hadir dengan kemampuan fotografi portrait professional ZEISS yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, desain elegan, dan performa bertenaga. Melalui inovasi ini, vivo dengan bangga memperkenalkan vivo V Series terbaru, vivo V40, yang siap menghadirkan pengalaman smartphone yang tak tertandingi dari berbagai aspek untuk memenuhi ragam gaya hidup pengguna,” kata Product Manager vivo Indonesia, Fendy Tanjaya.

Secara desain, vivo V40 5G masih mempertahankan desain tipis dan ringan yang hampir sama dari generasi pendahulunya. Sebagai ponsel teranyar dari keluarga V series, V40 5G hadir dengan ketebalan bodi 7,58 mm dan memiliki bobot hanya 190 gram. Selain nyaman digenggam dengan satu tangan, pilihan warna nya pun stylish dan beragam. Untuk warna  warna Chrome Purple dan Platinum Silver menggunakan material metal pada bodinya. Sementara, warna Ceramic Peach, pada belakangnya dibalut dengan material kaca.

Tak hanya itu, ponsel ini juga sangat cocok di gunakan di luar ruangan karena sudah memiliki sertifikasi IP68 dan IP69 yang mampu memberikan perlindungan terhadap debu dan air. Dengan hal tersebut, ponsel ini tahan terhadap percikan air hingga mampu digunakan untuk memotret di dalam air tawar hingga kedalaman tertentu.

Beralih pada sektor layar ponsel ini juga sudah memberikan kenyamanan yang cukup baik dengan bezel layar yang sudah terbilang relatif tipis di keempat sisi layarnya. Vivo V40 5G hadir dengan layar 3D Curved Screen seluas 6,78 inci dengan resolusi 2.800 x 1.260 pixel serta memiliki tingkat kecerahan maksimal 4.500 nit.

Menyoal performa, vivo V40 5G ini cukup bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berat. Mengandalkan chipset Snapdragon 7 Gen 3, ponsel ini mampu meraih skor aplikasi AnTuTu Benchmark lebih dari 800 ribu poin. Sedangkan untuk mendukung kinerjanya, vivo V40 5G dibekali dengan pilihan RAM hingga 12GB dan kapasitas penyimpanan internal hingga 512GB dengan jenis UFS 2.2.

Walaupun hadir tanpa embel-embel “ Pro ” vivo V40 5G sangat powerful di semua lensa yang dibawanya. Vivo V40 5G hadir dengan tiga kamera yang terdiri dari 50 MP Zeiss kamera utama lengkap dengan fitur OIS, kemudian 50 MP Zeiss Ultra Wide Angle dan 50 MP Zeiss untuk selfie kamera. Menariknya untuk urusan foto di pencahayaan ekstrim, vivo V40 5G ini juga memiliki teknologi Aura Light yang kini hadir dengan kecerahan lebih besar 33 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk ukuran ponsel yang relatif tipis dan ringan, daya tahan hidup baterai bisa menemani aktivitas penggunanya seharian. Vivo V40 5G hadir dengan baterai berkapasitas 5500 mAh  dengan pengisian cepat 80W yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu 49 menit saja.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik, vivo V40 5G hadir yang terdiri dari tiga opsi kapasitas penyimpanan dan RAM yang berbeda. Untuk varian 8GB+8GB Extended RAM dengan 256GB ROM dibanderol dengan harga Rp6.499.000, sedangkan varian 12GB+12GB Extended RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp6.999.000. Sementara varian tertinggi vivo V40 4G dengan varian 12GB+12GB Extended RAM dan 512GB ROM bisa didapatkan dengan harga Rp7.999.000. Semua varian vivo V40 5G sudah bisa dipesan secara pre-order.