Redmi Note 13 series telah rilis pada Februari 2024 lalu di Tanah Air. Ponsel teranyar besutan Xiaomi yang siap bersaing di kelas menengah ini hadir dengan lima varian yang terdiri dari Redmi Note 13 Pro, Redmi Note 13 Pro 5G, dan Redmi Note 13 Pro+ 5G serta Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 sebagai varian terendah.

Tak Kalah dengan Pro series, Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G dibekali dengan kamera yang bisa diandalkan dengan segudang fitur menarik. Simak ulasannya berikut ini :

Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 Hadir dengan Kamera 108 MP

Jika melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini, Redmi Note 13 Series membawa peningkatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Pada seri Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 dibekali dengan resolusi triple-camera 108MP yang mampu menangkap detail gambar yang apik.

Dengan sensor besar yang dimilikinya HP Redmi ini diklaim mampu menghasilkan foto yang tajam. Hasil gambar juga bisa terlihat detail dengan baik walaupun setelah melalui proses cropping. Dengan hal tersebut memungkinkan pengguna mampu menangkap setiap detail dengan akurasi yang lebih baik, meskipun dalam keadaan zooming, mulai dari lanskap wide-angle hingga close-up detail.

Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 Dibekali dengan Performa Mumpuni

Untuk urusan dapur pacunya, baik Redmi Note 13 5G ataupun Redmi Note 13 memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat, koneksi internet yang stabil, dan kemampuan multitasking yang lebih lancar dengan Redmi Note 13 5G yang membawa prosesor MediaTek Dimensity 6080 telah mendukung advanced 5G performance. 

Sedangkan pada Redmi Note 13 dibekali dengan prosesor Snapdragon 685 Mobile Platform, yang memberikan performa tinggi untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game yang membutuhkan daya komputasi yang besar. Kedua ponsel ini juga hadir dengan RAM 8 GB  LPDDR4X dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB berjenis UFS 2.2.

Streaming & Gaming Lancar Dengan Redmi Note 13 Series

Tetap terhubung dengan dunia di sekitar dengan opsi konektivitas 4G hingga 5G, pengguna dapat merasakan unduhan yang super cepat, streaming yang lancar, dan gaming tanpa lag di mana pun berada dengan konektivitas yang lancar dari ke-lima (5) seri Redmi Note 13.

Redmi Note 13 Series hadir sebagai seri smartphone yang dapat disesuaikan dengan Gaya Hidup konsumen. Dengan beragam model yang dapat dipilih, termasuk opsi yang compact untuk penggunaan dengan satu genggaman tangan, tampak sempurna untuk setiap gaya hidup yang iconic.

Kualitas Layar Ciamik dari Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13

Meresapi dunia visual yang memukau dengan tampilan layar yang menakjubkan dari Redmi Note 13 Series ketika sedang streaming konten favorit atau menjelajahi web, setiap detail terlihat dengan warna yang hidup dan kejernihan layar yang luar biasa.

Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 juga membawa layar AMOLED FHD+ dengan kemampuan refresh rate hingga 120Hz serta ultra-thin bezel yang cocok untuk digunakan untuk pengambilan konten dengan nyaman di berbagai kondisi pencahayaan serta menonton maupun scrolling konten di media sosial.

Daya Tahan Baterai Panjang

Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 hadir dengan  kapasitas baterai yang cukup besar 5000mAh. Tak hanya itu, kedua ponsel ini juga sudah dilengkapi juga dengan 33W fast-charging sehingga tidak perlu khawatir akan mengisi daya baterai yang memakan banyak waktu.

Keamanan yang Ditingkatkan

Salah satu hal yang diharapkan setiap konsumen, dengan fitur keamanan biometrik canggih seperti pengenalan wajah (AI face unlock) dan pemindaian sidik jari (in-screen fingerprint sensor), menjamin data pribadi pengguna tetap aman dan terlindungi sepanjang waktu.

Harga & Ketersediaan

Redmi Note 13 Series sudah tersedia di pasaran Indonesia yang bisa didapatkan secara online  atau offline. Berikut daftar harga Redmi Note 13 Series di Indonesia:

Redmi Note 13 Rp2.799.000

Redmi Note 13 5G Rp3.199.000

Redmi Note 13 Pro Rp3.799.000

Redmi Note 13 Pro 5G Rp4.399.000

Redmi Note 13 Pro Plus 5G Rp5.999.000