GadgetSquad.id – Sony kembali meluncurkan jajaran Truly Wireless Earbuds termutakhirnya, yaitu WF-1000XM5. Model ini merupakan edisi terbaru dari seri 1000X yang menawarkan peredam suara terbaik dan pengalaman imersif serta kualitas panggilan suara yang mumpuni.

Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia menyampaikan, “Peluncuran TWS WF-1000XM5 “For the Music” adalah wujud nyata dedikasi Sony untuk terus berinovasi dan merespon minat pengguna, dimana musik sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan teknologi peredam suara, Anda dapat merasakan pengalaman imersif ketika mendengarkan musik yang jernih tanpa gangguan di sekitar.”

Sony juga menggandeng penyanyi, aktor, penulis lagu, dan artis Sony Music Entertainment, Miguel untuk memperkenalkan earbud WF-1000XM5 “For The Music”.

“Sebagai pecinta dan pencipta musik, earbud WF-1000XM5 benar-benar mengejutkan saya dalam berbagai hal seperti bass, kejernihan, dan keseluruhan dinamikanya. Saya menikmati kemampuan untuk mempersonalisasi dan menciptakan suara saya sendiri, dan earbud ini memberikan pengalaman mendengarkan musik yang otentik,” kata Miguel. “Ditambah lagi, peredam suaranya menghilangkan noise yang tidak diinginkan, ungkap Miguel.”

Sekadar info, WF-1000XM5 disematkan prosesor audio real-time dan mikrofon berkinerja tinggi memberi daya pada unit driver Dynamic Driver X yang dirancang khusus untuk reproduksi frekuensi yang luas, bass yang dalam, dan vokal yang jernih. WF-1000XM5 juga memiliki tiga mikrofon pada setiap earbud, termasuk dual microphone mics yang meningkatkan kinerja peredaman frekuensi rendah.

Integrated Processor V2 yang baru dikembangkan oleh Sony membuka potensi HD Noise Cancelling Processor QN2e. Kombinasi unik dari teknologi ini mengontrol enam mikrofon di kedua telinga untuk menghasilkan kualitas peredam bising yang belum pernah ada sebelumnya. Dynamic Driver X juga berfungsi meningkatkan kemampuan untuk mereproduksi frekuensi yang lebih rendah. Ditambah lagi, Noise Isolation Earbud Tips menggunakan bahan busa poliuretan unik guna mengurangi kebisingan dalam rentang frekuensi tinggi.

WF-1000XM5 dilengkapi juga dengan High-Resolution Audio Wireless yang didapatkan dari LDAC, serta DSEE Extreme™ untuk meningkatkan kualitas musik digital. Selain itu, earbud ini memiliki fitur 360 Reality Audio. WF-1000XM5 dilengkapi dengan teknologi head tracking yang memastikan pengalaman yang realistis dan memikat dengan menyesuaikan bidang suara untuk mengimbangi gerakan kepala Anda secara otomatis. Suara disejajarkan secara tepat dengan layar smartphone Anda melalui koneksi ke smartphone/layanan yang kompatibel .

Untuk panggilan telepon, disematkan teknologi berbasis AI yang didasarkan pada pemrosesan Deep Neural Network (DNN) dan sensor konduksi tulang, suara Anda akan terdengar jernih dan alami, bahkan di lingkungan yang bising. Selain itu, jika Anda berada di luar ruangan, WF-1000XM5 dilengkapi dengan struktur pengurangan noise yang dibuat oleh angin sehingga suara Anda akan selalu terdengar. Noise Isolation Earbud Tips terbuat dari bahan eksklusif yang tidak hanya meningkatkan kesesuaian, tetapi desainnya juga meningkatkan kenyamanan dengan mengurangi tekanan di telinga. Selain itu, earbud tersedia dalam empat ukuran yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih ukuran yang pas untuk telinga Anda.

Dengan daya tahan baterai hingga 8 jam , Anda dapat menikmati waktu mendengarkan selama berjam-jam tanpa gangguan, dan dengan 3 menit pengisian daya cukup untuk pemakaian hingga 60 menit. Selain itu, teknologi Qi menawarkan pengisian daya nirkabel yang mudah. Earbud ini tahan air dengan peringkat IPX4, sehingga aman dari cipratan air dan keringat, termasuk ketika Anda berjalan di tengah hujan.

Material WF-1000XM5 menggunakan bahan plastik daur ulang dan kertas Original Blended Material milik Sony untuk kemasannya. Original Blended Material adalah bahan kertas ramah lingkungan yang terbuat dari bambu, serat tebu, dan kertas daur ulang pasca-konsumsi .

WF-1000XM akan tersedia di Indonesia pada akhir bulan Agustus 2023 dengan harga Rp 4.399.000 di seluruh dealer resmi Sony. Para pelanggan dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai dari tanggal 8 Agustus – 27 Agustus 2023. Sony juga menghadirkan promo spesial, yaitu paket pre-order yang sudah termasuk wireless charger.