Lenovo hari ini (04/6/24) resmi memperkenalkan workstation terbaru di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor berbasis Intel vPro® hingga prosesor Intel® Core™ i9. Workstation terbaru yang dimaksud adalah ThinkStation P2 yang hadir untuk menyempurnakan jajaran solusi Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX yang dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat.

ThinkStation P2 dibekali dengan performa tinggi namun dibanderol dengan harga yang masih terjangkau di kelasnya. Adapun workstation ini cocok untuk berbagai profesi mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar. Sebagai penawaran terbaru dalam portofolio tahun 2024, ThinkStation P2 dirancang khusus untuk tugas-tugas penting yang membutuhkan pengolahan data yang besar, keandalan, dan kinerja tingkat profesional.

ThinkStation P2 memimpin dalam kedua aspek tersebut, sambil memberikan nilai yang luar biasa secara menyeluruh. Kekuatan pemrosesan Intel® CoreTM i9 menampilkan hingga 24 cores dan kecepatan clock 6.0Ghz di atas platform Intel vPro®. Berkat konfigurasi tersebut, ThinkStation P2 dapat mengeksekusi kumpulan data yang besar dan kompleks dengan kecepatan kilat dan mulus.

Selain prosesor yang mumpuni, ThinkStation P2 juga dilengkapi dengan memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas, yang memungkinkan akses dan eksekusi data secara kilat, kapan saja sepanjang hari. Penyimpanan berkapasitas besarnya ini dapat menampung hingga 24TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5″ untuk memaksimalkan potensi penyimpanan.

Selain itu, workstation teranyar besutan Lenovo ini juga sudah tersertifikasi ISV dimana memberikan keandalan yang lebih tinggi pada Workstation dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. ThinkStation P2 juga sangat hemat energi dan mematuhi standar lingkungan yang ketat, seperti yang ditunjukkan oleh berbagai sertifikasinya termasuk EPEAT® Gold dan TCO 9.

Harga

Lenovo ThinkStation P2 memiliki harga mulai dari Rp 32.930.000, ThinkStation P5 mulai dari Rp 44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000.

Adapun layanan After Sales yang diberikan bagi customer yakni, pengguna dapat dengan mudah menghubungi teknisi ahli melalui telepon untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Selain itu, ada pula Layanan Perpanjangan Garansi, dengan durasi 1 hingga 5 tahun, memberikan kepastian biaya yang dapat dianggarkan dengan lebih akurat, melindungi investasi PC mereka, dan berpotensi mengurangi biaya kepemilikan seiring waktu. Sementara itu, Upgrade Garansi, Onsite, dan Next Business Day memastikan pengguna maksimalkan waktu aktif dan produktivitas PC dengan menyediakan layanan perbaikan yang cepat dan nyaman pada hari kerja berikutnya.