GadgetSquad.ID – Menjadi operator pertama yang mengkomersilkan layanan 5G di Indonesia, berbagai langkah terus dilakukan Telkomsel untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan yang ingin merasakan kecanggihan koneksi generasi kelima tersebut.

Terbaru Telkomsel melakukan kolaborasi dengan PT Angkasa Pura II, untuk memperluas dan memperkuat pemanfaatan jaringan serta layanan 5G Telkomsel di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Sales Telkomsel, mengatakan, bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital negara, terutama sebagai titik masuk dan keberangkatan bagi turis mancanegara hingga delegasi dari berbagai negara yang berkunjung ke Indonesia. Sehingga, fasilitas yang ditampilkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi representasi Indonesia bagi dunia.

“Kami menyambut baik keberlanjutan kolaborasi sebagai wujudnya nyata komitmen Telkomsel mendukung PT Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, membuka lebih banyak lagi pengalaman konektivitas digital dengan jaringan broadband terdepan, yang dapat memperkuat transformasi digital operasional bandara, dan mendorong terciptanya inovasi layanan publik yang terintegrasi, serba digital dan modern.”

Sementara itu, Muhammad Awaluddin, President Director PT Angkasa Pura II, mengatakan jika Telkomsel 5G membuat Bandara Soekarno-Hatta mampu menghadirkan digital experience terbaik bagi traveler.

“Melalui kolaborasi AP II dan Telkomsel, Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G bagi traveler guna memberikan digital experience terbaik dan mendukung seamless journey experience, serta meningkatkan standar layanan di Bandara Soekarno-Hatta. Kehadiran Telkomsel 5G juga menandakan infrastruktur digital Bandara Soekarno-Hatta secara berkelanjutan terus berkembang untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.”

Apa saja teknologi 5G yang bisa kamu rasakan saat berada di Bandara Soekarno-Hatta?

Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II.

Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang setara bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebagai catatan, saat ini penggalaman 5G yang disajikan Telkomsel, bisa kamu rasakan saat bertandang ke Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hadirnya teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima ini juga menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dan PT Angkasa Pura II dalam mendukung persiapan sejumlah kegiatan berskala internasional, seperti G20 di yang akan berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel berupaya untuk membuka kesempatan bagi seluruh delegasi dari peserta G20 maupun para penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk merasakan langsung the best 5G experience

Hal lain yang perlu diketahui, kerjasama ini dipastikan tak akan berhenti di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jika tidak ada aral melintang pengalaman 5G Telkomsel juga hadir ke bandara lain yang ada di Indonesia. Kira-kira bandara apa saja? Kita tunggu saja tanggal mainnya.