Xiaomi 12 Dilaporkan Diproduksi Massal Bulan Depan Bersama MIX 5

GadgetSquad.id – Smartphone unggulan Xiaomi yang akan datang—Xiaomi 12—dilaporkan akan mencapai tahap produksi massal pada awal bulan depan. Ini akan bergabung dengan Xiaomi MIX 5 nanti. Menurut Digital Chat Station, varian standar Xiaomi 12 akan menjadi yang pertama dijual, mungkin pada Desember, dan varian Pro dan Ultra akan segera menyusul. 

Pola rilis serupa juga terlihat dengan model andalan generasi saat ini, dengan peluncuran Xiaomi Mi 11 pada Januari tahun ini dan Mi 11 Ultra menyusul beberapa bulan kemudian pada April. Xiaomi 12, sebagai ponsel top-of-the-line, jelas akan mengemas spesifikasi untuk memenuhi tag andalannya.

Dengan demikian, diketahui ponsel akan ditenagai prosesor Snapdragon 898 dari Qualcomm yang akan datang. Rumor mengatakan bahwa ponsel ini sebenarnya akan menjadi yang pertama menampilkan chip tersebut, seperti dilaporkan Gizmochina

Snapdragon 898 akan menggunakan proses manufaktur Samsung 4nm dan akan mempekerjakan CPU octa-core terdiri dari inti utama berbasis Cortex-X2 clock 3,0 GHz bersama dengan core berbasis kinerja Cortex-A710 3x berjalan pada 2,5 GHz. CPU akan dipasangkan dengan GPU Adreno 730 untuk menangani beban kerja grafis yang intensif. 

Xiaomi 12 diharapkan memiliki layar melengkung dan lubang punch sejajar di tengah untuk menampung kamera selfie. Kamera belakang utamanya dikenal sebagai sensor Samsung ISOCELL HP1 dengan resolusi 50 MP. 

Pindah ke Xiaomi MIX 5, ponsel diharapkan akan dirilis sebulan lebih awal tahun depan jika dibandingkan dengan tanggal rilis MIX 4. laporan dari sumber yang sama juga mengatakan bahwa perkembangannya tampak lebih cepat daripada generasi sebelumnya. 

Xiaomi MIX 4 hadir di  rak pada 10 Agustus tahun ini sehingga MIX 5 kemungkinan akan hidup lebih cepat baik dalam Juni atau Juli, atau mungkin bahkan lebih awal lagi. Menurut informasi, MIX 5 masih dalam tahap pengembangan awal dan belum diselesaikan.

Banyak aspek yang masih dalam tahap verifikasi, kemungkinan alasannya adalah karena dikemas dengan teknologi mutakhir. Spesifikasi yang diharapkan dengan ponsel ini termasuk Snapdragon 898, seperti halnya Xiaomi 12, dipasangkan dengan layar 2K 120Hz. Kombo RAM/ ROM mungkin mencapai 16 GB/ 1 TB.