Xiaomi Indonesia resmi merilis teaser kehadiran Xiaomi 14T lewat sosial media mereka. Ponsel teranyar ini akan hadir sebagai pelengkap dari Xiaomi 14 yang sebelumnya sudah lebih dulu di luncurkan di Indonesia. Sebagai ponsel teranyar di tahun 2024, Xiaomi 14T hadir dengan desain premium, performa unggul, serta sistem kamera canggih yang dirancang untuk memberikan pengalaman fotografi yang optimal.

Mengusung tagline “Master Light, Capture Night”, Xiaomi 14T Series tidak hanya berfokus pada hasil foto, tetapi juga pada bagaimana setiap gambar dapat menceritakan kisah, terutama ketika manusia menjadi subjek utama. Xiaomi 14T Series dirancang untuk menangkap cahaya secara optimal dan mengubahnya menjadi gambar yang memukau, menghadirkan pengalaman fotografi mobile yang lebih mendalam.

Sejak bermitra dengan Leica pada tahun 2022 lalu, Xiaomi dan Leica telah bersama-sama menghadirkan inovasi di dunia fotografi mobile. Kini, Xiaomi 14T Series dilengkapi dengan lensa optik terbaru dari Leica Summilux untuk menghasilkan gambar berkualitas. Didukung oleh teknologi AI, sistem kamera ini meningkatkan pengalaman fotografi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Ponsel teranyar besutan Xiaomi ini akan meluncur secara global pada tanggal 26 September 2024. Menjelang tanggal peluncurannya, beberapa bocoran telah terungkap. Berikut bocoran mengenai spesifikasi Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14T Series

Dari berbagai bocoran gambar yang beredar, Xiaomi 14T series diperkirakan akan hadir dengan desain yang lebih premium dan modern dibandingkan pendahulunya. Xiaomi 14T series memiliki desain modul kamera utama hampir mirip dengan pendahulunya. Berbentuk kotak dengan empat lubang lensa, namun hanya tersedia dengan tiga kamera belakang saja. Ya, terlihat jelas logo kamera kenamaan asal Jerman yakni, Leica masih menempel jelas di bagian kamera belakang.

Untuk pengalaman visual yang lebih imersif, Xiaomi 14T series dikabarkan akan dibekali layar seluas 6,67 inci dengan resolusi 1.5K Super AMOLED dengan refresh rate tinggi hingga 144 Hz. Sedangkan untuk dapur pacu Xiaomi 14T series diperkirakan akan ditenagai oleh chipset dari MediaTek.

Xiaomi 14T akan diotaki dengan chipset MediaTek Dimensity 8300-Ultra dengan konfigurasi RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 512 GB yang dapat diperluas. Sementara varian Pro dibekali dengan chipset yang lebih kencang dari MediaTek Dimensity 9300+.

Sebagai salah satu fokus utama Xiaomi, sektor kamera pada seri 14T series ini juga membawa peningkatan dari generasi sebelumnya dengan kamera utama beresolusi tinggi dan fitur-fitur canggih seperti OIS (Optical Image Stabilization) dan AI.

Kisaran Harga

Dari kabar yang beredar, kemungkinan Xiaomi 14T akan hadir dalam konfigurasi RAM 12GB dan storage seluas 256GB yang di jual dengan harga €649 atau setara Rp. 11 jutaan. Sedangkan Xiaomi 14T Pro memiliki konfigurasi RAM 12GB dengan storage 512GB yang dibanderol dengan harga €899 atau setara Rp 15 jutaan.