Setelah sebelumnya diperkenalkan di ajang di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 pada akhir Februari lalu, akhirnya Xiaomi Indonesia memboyong Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 ke Tanah Air. Tablet teranyar ini hadir mengunggulkan layar besar serta performa mumpuni untuk menjadi solusi andalan melengkapi kebutuhan pengguna yang membutuhkan fleksibilitas dan efisiensi dalam pekerjaan dan kreasi mereka sehari-hari. Berikut adalah spesifikasi, fitur serta harga Xiaomi Pad 6S Pro di Indonesia

Layar Besar Ciamik

Xiaomi Pad 6S Pro hadirkan layar besar 12,4 inci 144Hz 3K yang mengesankan dengan resolusi 3048 x 2032 dan ketajaman 294 ppi, serta aspect ratio 3:2 untuk memperkuat produktivitas dan cocok untuk membaca dokumen maupun melakukan analisa visual. Selain itu, layar besar di Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga memenuhi kebutuhan pengguna dari sisi entertainment dengan memberikan pengalaman visual yang mendalam, ideal untuk menonton film, streaming video, atau bermain game dengan detail yang jelas dan tajam.

Performa Kencang

Selain peningkatan pada layarnya, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform yang powerful dengan teknologi 4nm, memastikan performa lancar bagi aktivitas digital pengguna. Didukung pula dengan Xiaomi HyperOS, menjadikan pengalaman pengguna lebih smooth, serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Untuk mendukung kreativitas penggunanya, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga akan memiliki fitur AI Art yang dapat mengubah sketsa menjadi karya seni digital dengan mudah, membebaskan pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas mereka. Dukungan fitur AI ini akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Selain itu, untuk menghasilkan sketsa yang menarik, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga telah didukung dengan Xiaomi Focus Pen, inovasi pen terbaru dari Xiaomi, yang bisa mempermudah pengguna dalam menuangkan gagasan kreatif menjadi sebuah karya. Dengan 8192 level sensitivitas tekanan dan 240Hz sampling rate, pengguna dapat dengan presisi menggambar dan mengedit karya seni digital mereka dengan lebih mudah dan akurat.

Touchpad Keyboard

Tak ketinggalan, Touchpad Keyboard Xiaomi Pad 6S Pro juga akan melengkapi pengalaman penggunanya, touchpad yang disematkan pada keyboard memberikan kemudahan fungsionalitas drag-and-drop seperti mouse, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memilih file atau mengelola pengeditan video yang kompleks. Kehadiran kedua aksesoris ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas serta memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

Audio Superior

Dari sisi audio, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 menghadirkan suara stereo yang diperkuat oleh Dolby Atmos® untuk meningkatkan pengalaman hiburan dan audio pengguna dengan 6 speaker yang disematkan. Tak hanya itu, Xiaomi Pad 6S Pro juga dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos® Hi-Res Audio dan HiRes Audio Wireless, yang memberikan dimensi tambahan pada pengalaman audio dengan kualitas suara superior, serta kebebasan tanpa kabel untuk menikmati musik dengan kualitas studio di mana saja.

Kapasitas Baterai Besar

Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 10.000mAh (typ) dan kemampuan pengisian super cepat melalui 120W HyperCharge. Dengan hal tersebut, pengguna dapat mengandalkan perangkat ini untuk keperluan produktivitas maupun me time sepanjang waktu aktif mereka.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan tablet teranyar besutan Xiaomi ini, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 bisa didapatkan dengan banderol harga sebesar Rp. 7.999.000 untuk konfigurasi 8/256GB. Sedangkan untuk aksesoris Stylus Xiaomi Focus Pen dijual dengan harga Rp 999.000 dan akan tersedia bersamaan dengan Pad 6S Pro pada tanggal 5 Mei 2024 secara online di mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku.

Adapun untuk aksesoris lainnya yakni, Touchpad Keyboard untuk Xiaomi Pad 6S Pro akan segera tersedia dengan harga Rp 1.599.000. Selain itu, Xiaomi menyediakan paket bundling Pad 6s Pro yang sudah termasuk Focus Pen dengan harga promo Rp 8.748.000 untuk periode pemesanan pada 5-11 Mei 2024 di channel online Xiaomi.