GadgetSquad.ID – Kabar Samsung akan merilis hape layar lipat, bukan sekedar rumor belakang. Samsung pun sudah membenarkan kabar tersebut. Produknya sendiri kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Saat ini Galaxy F, atau apa pun nama ponsel layar lipat tersebut, santer diprediksi akan dirilis bareng Galaxy S10 di San Francisco, AS, pada 20 Februari.

Kira-kira berapa harganya?

Sehubungan dengan itu seorang ofisial Samsung yang tak disebutkan namanya juga membocorkan harga ponsel layar lipat tersebut. Sesuai dugaan, harganya sama sekali tidak murah.

Ponsel layar lipat itu akan dirilis pada harga dua kali lipat dari ponsel premium,” katanya ke sebuah media Korea yang dikutip Phone Arena.

Hal itu pada dasarnya bukan sebuah kejutan besar. Sebelumnya, ponsel layar lipat Samsung memang sudah diprediksi dapat menembus kisaran harga USD 1.500-2.000.

Sebagai gambaran untuk Indonesia, jajaran “ponsel premium” di sini kian umum dibanderoli harga belasan juta sampai 20-an juta rupiah. Jika minat punya ponsel layar lipat, yang mungkin seharga dua kali lipat ponsel premium, tentu sudah tahu ancar-ancarnya.

Pun demikian, perkara harga bisa menjadi aspek yang relatif jika menimbang bahwa ponsel layar lipat ini akan mengusung banyak teknologi mahal, yang juga baru, dan tidak ada di perangkat lain. Belum lagi bicara gengsi.