GadgetSquad.ID – Duo hape baru dari ZTE debut di Indonesia. Kedua hape itu adalah ZTE Nubia Music dan Blade A55. Salah satu yang mencuri perhatian yakni, ZTE Nubia Music

Yup bukan fitur kamera, sesuai namanya, ZTE Nubia Music menjadikan kualitas audio sebagai salah satu daya tarik andalannya.

Kehadiran ZTE Nubia Music seakan membawa nostalgia, ke era 2000-an. Pada era itu, hape musik berlabel XpressMusic racikan salah satu vendor ternama, begitu populer.

Lalu apa yang istimewa dari hape musik, ala ZTE Nubia Music?

Maya Arneldy, PR Manager ZTE Mobile Indonesia, menjelaskan, audio di ZTE Nubia Music, jauh lebih kencang sampai 600%, dibanding hape lain

“Volumenya lebih kencang 600 persen dibanding lainnya, bahkan mencapai 90dB,” terang Maya.

ZTE menjamin keluaran suaranya tidak akan pecah meski volume diset maksimum. Hape ini didukung AI yang memastikan, frekuensi treble dan bass yang tetap optimal dan nyaman ditelinga.

Hal lain yang menambah sensasi audio di
ZTE Nubia Music yakni, hadirnya dua jack audio 3,5mm. Tujuannya, agar konsumen bisa berbagi musik yang sama dengan teman, melalui headphone kabel.

Bagian lain yang menarik dari hape ini, yakni desainnya. Bukan sekadar nama saja ‘Music’, tapi ZTE memang membuat ponsel barunya eye-catching.

Pabrikan asal China ini memadukan warna terang dengan unsur-unsur musik pada bodi belakang ponsel. Terlihat jelas dari bentuk speaker berukuran besar yang terinspirasi oleh piringan hitam.

Soal spesifikasi, ZTE Nubia Music memang masuk ke kelas entry-level. Ponsel ini dilengkapi layar 6,6 inci beresolusi HD+ dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Dapur pacunya UNISOC SC9863A yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dengan memori 128 GB. Dayanya ditopang baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Tak hanya hape musik, dalam kesempatan yang sama pabrikan asal Tiongkok itu, juga merilis ZTE Blade A55. Seperti ZTE Nubia Music, seri Blade A55 juga membidik kelas entry level

Walau segmen yang dibidik entry level, namun spesifikasi ZTE Blade A55, tidak bisa dipandang remeh untuk tetarung di kelasnya.

Dapurnya disokong prosesor Unisoc SC9863A, RAM 4 GB bisa ditambah secara virtual hingga 12 GB, memori 128 GB, serta baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging.

Kameranya memadukan sensor 13 MP pada kamera utama dengan AI Lens, serta kamera selfie 8 MP. Layarnya berukuran 6,75 inci sudah didukung refresh rate 90HZ.

Menyoal harga, ZTE Nubia Music dijual Rp1.249.000. ZTE memberikan harga spesial Rp1.099.000 secara eksklusif di TikTok Shop serta Tokopedia mulai 5 sampai 7 September 2024, dan seluruh marketplace pada 8 September 2024. Untuk setiap pembelian ponsel ini, gratis dua wires earphone.

ZTE Blade A55 dibanderol dengan harga Rp1.149.000, sementara harga promonya Rp1.079.000 hanya di Shopee pada 5 sampai 7 September 2024.