Komentar di Instagram Sekarang Bisa Dinonaktifkan. Begini Caranya !

0

img_20161208_101251Mediatren.com – Instagram menambahkan fasilitas baru. Pengguna kini bisa menonaktifkan (disable) ‘Komentar’ di postingan. Ini berguna nih buat akun Instagram yang gak mau diganggu dengan komentar-komentar yang gak diinginkan.

Cara menonaktifkan ‘Komentar’ di Instagram yaitu masuk ke Advanced Setting sebelum posting. Kolom komentar juga bisa diaktifkan kemudian dengan cara mengakses tombol menu di setiap foto.

Fasilitas ini memberikan kendali baru kepada akun private, untuk menyingkirkan follower. Seperti diketahui, selama ini private account harus memblokir follower jika tidak ingin orang tersebut melihat lagi postingan. Nah, sekarang, bisa menyingkirkan (remove) follower yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, Instagram kini menyediakan media untuk pelaporan jika pengguna melihat suatu perbuatan yang mencurigakan, seperti melihat postingan yang lmengumumkan” akan menyakiti-diri. Pengguna sekarang bisa melaporkan ketakutan tersebut ke Instagram. Dari laporan itu, Instagram akan menghubungi organisasi/perusahaan resmi yang bertanggung jawab dalam penanggulangan masalah seperti ini.